Prefektur Tochigi

Atraksi Wisata Seru di Tochigi

Prefektur Tochigi merupakan salah satu prefektur yang terletak di sebelah utara dari Kota Tokyo. Kalian dapat menempuh perjalanan selama 1 jam untuk mencapai prefektur ini. Masyarakat Prefektur Tochigi memiliki karakteristik yang khas, yaitu warga di prefektur ini lebih tertutup daripada warga di prefektur lainnya.

Mereka akan berkomunikasi dengan baik kepada orang-orang yang mereka kenal saja. Walaupun demikian, warga Tochigi sangat jujur dan dapat dipercaya. Hal inilah yang juga menjadi alasan bahwa kalian tidak perlu khawatir mereka menipu.

Salah satu kota di prefektur Tochigi merupakan tempat yang menjadi langganan sambaran petir, yaitu Kota Utsunomiya. Sampai terlalu seringnya, bahkan hampir setiap malam kota ini selalu kedatangan sambaran petir itu.

Tempat wisata di tochigi

Selain itu, Prefektur Tochigi juga memiliki atraksi yang bisa kalian kunjungi saat tour ke jepang, diantaranya adalah:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

1. Utsunomiya

Utsunomiya merupakan ibukota dari Prefektur Tochigi. Kota ini merupakan pusat perindustrian dan komersial. Selain itu, ibukota Tochigi ini juga merupakan awal dari industri pertambangan dengan menemukan batu oya yang telah digali selama beberapa abad dan dapat dijadikan sebagai bahan bangunan.

2. Gyoza khas Utsunomiya

Gyoza Utsunomiyaki
Sumber: kyoudo-ryouri.com

Gyoza sangat terkenal di Utsunomiya. Gyoza sendiri merupakan pangsit daging yang dicampur dengan sayur dan disajikan dengan cara digoreng atau direbus. Selain Gyoza, kota ini juga menyediakan beragam restoran menarik yang menawarkan berbagai menu makanan yang lezat. Maka, jangan sampai melewatkan kuliner di Utsunomiya ya.

3. Kastil Utsunomiya

Kastil ini merupakan bangunan bersejarah yang telah dibangun sejak abad ke-11. Walaupun sempat hancur karena terjadi peperangan, namun beruntungnya kastil ini dapat dibangun kembali dan kini dibuka untuk umum. Bagian yang paling terkenal pada kastil ini adalah Utsunomiya Castle Monoshirikan yang menampilkan beberapa diorama mengenai Kastil Utsunomiya.

Kastil Utsunomiyaki
Sumber: matcha-jp.com

4. Ashikaga Flower Park

Terletak di Kota Ashikaga, taman ini merupakan taman bunga tematik yang memiliki keindahan yang luar biasa. Salah satu yang dapat kalian temukan disini adalah Fujidana. Konon katanya, pohon ini telah ada sejak 150 tahun yang lalu.

Ashikaga Flower Park
Sumber: anaroundtheworld.net

5. Nasu-Shiobara

Nasu-Shiobara termasuk dari area Gunung Nasudake yang berada di sebelah utara Prefektur Tochigi. Gunung ini sendiri masih aktif. Nasu-Shiobara merupakan pusat dari mata air panas pada onsen yang berada di sekitarnya, salah satunya adalah Onsen Nasu yang terletak di lereng gunung. Selain itu, Nasu-Shiobara memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

6. Numappara Marsh

Masih dalam area pegunungan Nasu, kini kami akan membahas tentang Numappara Marsh. Area ini merupakan jalur yang membentang di ujung barat Pegunungan Nasu. Kalian dapat menikmati bunga-bunga yang bermekaran jika mengunjungi tempat ini di bulan Mei hingga Agustus.

Namun, jangan lupa untuk berhati-hati karena di sini juga terdapat berbagai hewan liar yang mungkin saja bisa membahayakan kalian. Hewan-hewan tersebut adalah Monyet Jepang dan Beruang Hitam Asia.

7. Kuil Nikko Toshogu

Kuil Nikko Toshogu
Sumber: id.zekkeijapan.com

Kuil Nikko Toshogu merupakan salah satu warisan dunia yang wajib dikunjungi. Bangunan pada kuil ini sangat indah, dihiasi dengan berbagai ukiran di dindingnya dan adanya berbagai patung yang berwarna cerah juga menjadi daya tarik pengunjung.

Salah satu patung yang popular di sana adalah Nemuri Neko, yaitu patung kucing yang sedang tidur. Atau ada patung 3 ekor monyet yang terkenal yaitu Mizaru, Iwazaru, dan Kikazaru.

8. Ngarai Ryuokyo

Dinamakan Ryuokyo atau Ngarai Raja Naga karena ngarai ini terlihat seperti bentuk amukan naga. Panjang dari ngarai ini sendiri adalah 3 km. Ngarai Ryuokyo terletak di hulu sungai Kinugawa, Kota Nikko.

Ngarai ini terbentuk dari batuan vulkanik, bahkan ada beberapa bebatuan berwarna yang terdapat di ngarai ini dan masing-masing memiliki nama yang berbeda. Bebatuan putih disebut Hakuryuokyo, bebatuan ungu disebut Shiryukyo, sedangkan bebatuan yang terdapat tumbuhannya disebut Seiryukyo.

Makanan khas tochigi

Makanan khas Tochigi di Jepang adalah “gyu-nabe”, yaitu hot pot daging sapi yang dimasak dengan sayuran segar seperti kol, daun bawang, dan jamur. Selain itu, Tochigi juga terkenal dengan “yuba”, yaitu tahu kedelai yang tipis dan lembut yang biasanya disajikan dalam bentuk salad atau dibuat sebagai tempura. Makanan lain yang populer di Tochigi adalah “mangkuk nasi Kinu”, nasi dengan berbagai lauk seperti daging ayam, telur, dan sayuran yang disajikan dalam mangkuk keramik khas daerah Kinu.


Nah, itulah sekilas informasi tentang kegiatan seru yang bisa kalian lakukan di Tochigi. Semoga dengan artikel ini, kalian bisa merencanakan perjalanan wisata ke Jepang kalian dengan mudah ya.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)