Contoh Percakapan Meminta Izin Dalam Bahasa Jepang

Contoh Percakapan Meminta Izin Dalam Bahasa Jepang

Halo Sobat Tanogaido, pelajaran Bahasa Jepangnya sudah sejauh mana? Kali ini kita akan memberikan sedikit contoh percakapan meminta izin dalam Bahasa Jepang.

Kalimat ini bisa membuat perbendaraan kalimat teman – teman lebih kaya. Ada beberapa contoh percakapan meminta izin dalam Bahasa Jepang yang akan kita berikan.

Setelah mempelajari Contoh Perkenalan Dalam Bahasa Jepang, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana percakapan meminta izin dalam Bahasa Jepang. Adapun meminta izin dalam Bahasa Jepang ada juga aturan – aturan penggunaan kata yah Sob. Ada juga kalimat biasa. Untuk lebih jelasnya, kita simak contoh percakapan meminta izin dalam Bahasa Jepang berikut :

Meminta izin dalam Bahasa Jepang pergi ke toilet bisa menggunakan kalimat ini :

  • Toire e ittemo ii desuka?  (トイレへ行ってもいいですか?) = Bolehkah saya pergi ke toilet?
  • Sumimasen, toire ni itte mo ii desuka? (すみません、トイレに行ってもいいですか) = Permisi, bolehkah saya pergi ke toilet?

Contoh percakapan meminta izin dalam Bahasa Jepang di atas biasanya akan dibalas dengan beberapa jawaban seperti :

  • Hai, ii desu (はい、 いい です) = Ya, Baik, atau
  • Hai, kamai-masen (はい、 構いーません) = Ya, tidak masalah (silahkan).
  • Sementara contoh percakapan meminta izin dalam Bahasa Jepang ketika menolak permintaan izin orang lain bisa mengunakan kalimat seperti ini :
  • Ike-masen (いけません) = Tidak boleh (dengan tegas), atau
  • Dame-desu (だめ です) = Jangan. Tidak boleh (kalimat tegas).

Adapula contoh percakapan meminta izin dalam Bahasa Jepang dengan memiliki jawaban seperti di atas. Contoh kalimatnya sebagai berikut :

  • Watashi wa anata to geemu wo shitemo ii desuka? (私はあなたとゲームをしてもいいですか?) = Bolehkan saya bermain game bersama kamu?
  • Sono shatsu, kite mite ii? (そのシャツ、着てみていい?) = Boleh aku mencoba baju itu?
  • Shiken de enpitsu o tsukatte mo ii desuka (試験で鉛筆を使ってもいいですか) = Bolehkan menggunakan pensil di ujian?
  • Chotto yasunde mo ii desuka (ちょっと休んでもいいですか) = Bolehkah aku beristirahat sebentar?
  • Chichi wa kyō no rēsu ni sanka suru koto o kyoka sa rete imasu (父は今日のレースに参加することを許可されています) = Ayah saya izin mengikuti lomba hari ini.

Itulah contoh percakapan meminta izin dalam Bahasa Jepang yang sederhana. Masih banyak lagi kalimat – kalimat minta izin yang bisa Anda pelajari lebih jauh.

Sebab, kalimat meminta izin dalam Bahasa Jepang cukup beragam. Tergantung dari situasinya, seperti situasi santai, situasi formal, dan sebagainya.

Jika teman – teman memiliki keinginan belajar Bahasa Jepang lebih jauh baiknya mengikuti kursus online Bahasa Jepang yang saat ini banyak menjadi pilihan orang untuk belajar. Dari kursus online ini, Anda bisa mendapatkan contoh percakapan meminta izin dalam Bahasa Jepang lebih banyak.

Hubungi Kami

Dimana bisa kursus online Bahasa Jepang? Anda bisa menghubungi kami tanogaido.com Anda akan dibimbing sampai mahri Bahasa Jepang sesuai tingkatan yang Anda inginkan. Sebab, Ada lima tingkatan dalam Basaha Jepang bagi orang yang memiliki bahasa ibu bukan Bahasa Jepang.

Di Tanogaido.com Anda bisa mendapatkan bimbingan mentor yang berpengalaman di bidangnya dan telah benyak mengajar. Serta memiliki sertifikasi yang diperlukan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi terkait dengan tim pengajarnya.

Khusus melalui artikel ini, Anda berkesempatan mendapatkan potongan biaya kursus cukup dengan menyertakan kode voucher PLP01 ketika menghubungi admin atau melakukan pembayaran.

Terkait artikel di atas, mudah – mudahan contoh percakapan meminta izin dalam Bahasa Jepang yang ada bisa menambah perbendaharaan kalimat Bahasa Jepang Anda. (*)

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?