Chidorigafuchi Park, Tempat Terbaik Melihat Keindahan Sakura

Taman Chidorigafuchi

Chidorigafuchi park dijadikan sebagai tempat menyaksikan bunga sakura atau hanami yang terkenal pilihan para wisatawan setiap tahun. Walau sakura di sana tidak berjumlah ribuan seperti yang berada di Taman Shinjuku ataupun Taman Ueno. Berikut adalah beberapa aktivitas seru di Taman Chidorigafuchi yang bisa kamu lakukan saat liburan ke sana.

Pemandangan jalur setapak dengan kanal serta Istana Kaisar taman Jepang ditambah pohon sakura mekar menawarkan pengalaman yang sungguh berbeda dan tentunya tak akan terlupakan.

Chidorigafuchi merupakan nama kanal yang berada di sebelah barat Istana Kaisar Jepang. Kanal yang juga menjadi bekas gorong-gorong air pelindung istana itu sudah dibuat dari era Edo serta menjadi saksi bisu sejarah kejayaan Edo [sekarang disebut Tokyo].

Aktivitas Seru di Chidorigafuchi Park

Di jalanan tepi kanal [kurang lebih sepanjang 750 meter], berdiri ratusan pohon sakura yang sangat indah dan dapat dilihat hanya dengan jalan kaki di jalur setapak ataupun menggunakan perahu. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Melihat Pantulan Pohon Bunga Sakura Lewat Permukaan Air

Naik Perahu di Chidorigafuchi Park
Naik Perahu di Chidorigafuchi Park

Dikarenakan berada di dekat kanal, para pengunjung dapat menonton pantulan pohon bunga sakura di atas air kanal. Kalau mengadap ke sisi utara kamu dapat ke tepi kanal lalu melihat pantulannya di sebelah timur.

Selanjutnya saat kamu berjalan lurus ke Taman Kitanomaru, maka kamu dapat menemukan pantulan lagi di area Kedutaan Besar Inggris untuk Jepang.

Merasakan Sensasi Terowongan Pohon Sakura

Suasana Hanami di Taman Chidorigafuchi
Suasana Hanami di Taman Chidorigafuchi

Aktivitas seru di Chidorigafuchi Park berikutnya ialah merasakan sensasi terowongan sakura. Setiap tahun taman ini selalu ramai dipadati oleh para pengunjung. Selain berada di dekat pusat kota dan Stasiun Kereta Tokyo, taman satu ini juga menyediakan panorama terowongan sakur satu-satunya di area Tokyo.

Jalan setapak sepanjang 750 meter tersebut menyambungkan Taman Kitanomaru dengan Hanzomon. Kemudian pada akhir Maret hingga minggu ke-1 bulan April, pohon sakura yang berdiri di tepi jalan akan mekar dengan sempurna.

Di sini terdapat 2 jenis sakura, yakni Oshima-Zakura dan Somei-Yoshino. Ketika bermekaran, bunga ini membuat kesan layaknya terowongan sakura yang dilengkapi dengan sungai buatan atau kanal yang menambah keindahan tempat ini.

Menjelajahi Kanal Menggunakan Perahu

Chidorigafuchi Cherry Blossoms
Chidorigafuchi Cherry Blossoms

Para pengunjung dapat menyewa perahu dayung [untuk 3 orang] lalu menyusuri sungai buatan sembari menikmati keindahan pohon sakura. Salah satu aktivitas seru di Taman Chidorigafuchi ini kamu dapat menemukan keindahan pohon sakura melalui view terbaik. Tapi ketika musim Hanami antriannya bahkan sangat panjang,  Dijamin indah dan tak bisa kamu lupakan. Terlebih kamu datang bersama pasangan atau keluarga.

Kemudian untuk layanan sewa perahu dibuka mulai pukul 11:00 hingga 17:30 sore. [Pada musim hanami banyak yang mengantre]. Sewa ini buka setiap hari [hari Senin tutup], mulai dari musim semi pertengahan bulan Maret sampai akhir November. Biaya sewa adalah 800 yen untuk musim sakura selama 30 menit, dan 500 yen saat musim lainnya.

Akses Menuju ke Chidorigafuchi Park

Dari Stasiun Kereta Tokyo kamu bisa menaiki Tokyo Metro Maronouchi dan turun di Stasiun Kereta Otemachi. Lalu dilanjutkan naik kereta Tokyo Metro Hanzomon hingga Stasiun Kereta Kudanshita [harga tiket 170 yen dengan waktu perjalanan sekitar 12 menit.

Dari Stasiun Kereta Shibuya, para pengunjung bisa menaiki Tokyo Metro Hanzomon dan turun di Stasiun Kudanshita [dengan harga tiket 200 yen dan lama perjalanan sekitar 12 menit]. Selanjutnya dari Stasiun Kereta Kudanshita, kamu dapat jalan kaki selama 5 menit hingga menemukan Chidorigafuchi Park yang terlihat sangat indah dari kejauhan.

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)