Kawazu Zakura, Bunga Sakura yang Mekar Lebih Awal

Kawazu Zakura, Bunga Sakura yang Mekar Lebih Awal

Paket Berlibur ke Jepang – Salah satu alasan yang membuat negara jepang masuk dalam daftar negara wisata terbaik adalah karena kehadiran dari bunga sakura nya. keindahan bunga sakura memuncak ketika musim semi yaitu sekitar pada bulan maret hingga mei.

Namun jika anda datang lebih awal ke jepang tepatnya pada bulan februari dan ingin menikmati keindahan dari bunga sakura, maka anda tidak  perlu khawatir, sebab pada tanggal 10 februari hingga 10 maret, Kawazu-zakura akan mulai mekar. Kawazu-zakura ini merupakan salah satu jenis bunga sakura yang akan mekar lebih awal dibandingkan dengan jenis bunga sakura lainnya. Apakah Kawazu-zakura lebih menarik dari bunga sakura lainnya.? Tentu saja Kawazu-zakura ini memiliki keunikan tersendiri yang membuat banyak orang jadi tertarik kepadanya. Nah jika anda ingin tau lebih jauh mengenai musim semi jepang di bulan februari, yuk kita bahas lebih detail.

Festival Kawazu Sakura 

Setiap memasuki musim semi, masyarakat jepang akan menggelar tradisi mengadakan festival musim semi. Perayaan atau festival ini bukan dimulai dari awal masuknya musim semi pada awal maret, melainkan pada awal februari yang dimana disambut dengan mekarnya Kawazu-zakura yang merupakan jenis bunga sakura yang mekar paling awal.

Kawazu-zakura ini terletak di kota Kawazu yang berjarak sekitar dua setengah jam dari kota Tokyo dengan menggunakan kereta. Pada festival menyambut musim semi tersebut, anda bisa menikmati pemandangan bunga Kawazu-zakura yang tampak indah, iluminasi cahaya pada malam hari, dan berbagai macam makanan yang dijual di kios area festival.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Kawazu-zakura, Bunga Sakura yang Elegan

Kebanyakan bunga sakura yang tumbuh atau ditanam di jepang adalah bunga sakura Someiyoshino yang dimana jenis bunga ini akan mekar pada akhir maret hingga awal april dan akan gugur dalam jangka waktu satu minggu.

Berbeda dengan kawazu-zakura yang dimana jenis bunga sakura yang satu ini lahir di kota Kawazu yang dimana jenis bunga sakura yang satu ini akan mekar di awal februari, dan yang membuatnya tampak istimewa adalah keindahannya dapat dinikmati lebih dari satu bulan. 

Kawazu-zakura memiliki warna pink yang lebih cerah dari Somei Yoshino. Ketika langit sedang cerah, kontras langit biru dengan warna pink kawazu-zakura pasti akan terlihat menakjubkan.

Baca juga Liburan di Kanazawa, Kota yang Sarat Budaya dan Sejarah

Kuliner di Festival Kawazu Sakura

Salah satu tradisi masyarakat jepang yang memeriahkan festival bunga sakura adalah dengan menggelar tikar atau nongkrong di sekitaran bunga yang sedang bermekaran sambil menikmati beragam cemilan yang ikut hadir dijual saat berlangsungnya festival bunga sakura tersebut. adapun berbagai macam jenis kuliner atau cemilan yang bisa anda temukan di tempat tersebut seperti wagashi dan taiyaki yang masih hangat dan beragam hidangan lokal juga ikut hadir di sana.

Mochi Dango

Mochi Dango menjadi kuliner wajib yang hadir ketika hanami atau merayakan festival bunga sakura. Mochi Dango ini merupakan cemilan kue dango tusuk, namun tidak seperti dango biasanya, dimana isian dango yang dijual di festival sakura ini adalah anko atau pasta kacang merah.

Tiap satu tusuk dango biasanya akan terdiri dari tiga warna dan setiap warna memberikan rasa yang berbeda beda. Dango berwarna pink pucat memiliki rasa ceri yang agak asam, sementara warna hijau memiliki rasa yomogi (mugwort Jepang) yang simpel dan unik. Lalu, dango berwarna kuning muda memiliki rasa jeruk yang menyegarkan.

Taiyaki Pink

Selain mochi dango ada taiyaki pink yang dimana menjadi salah satu cemilan khas di berbagai macam festival. Namun tayaki yang berwarna pink terbilang cukup jarang ditemui melainkan hanya ketika berlangsungnya festival hanami.

Warnanya pink cerah dari taiyaki tersebut seakan mewakili warna festival yang sedang berlangsung. Uniknya lagi, dalam pembuatan taiyaki ini menggunakan kelopak bunga sakura sehingga ketika aroma bunga sakura akan terasa ketika anda mencicipinya.. 

Festival menikmati keindahan dari bunga sakura ini dapat dikatakan sebagai festival yang paling populer di jepang, sebagaimana jepang dijuluki sebagai negeri sakura karena keindahan bunga sakuranya. Maka pastikan anda tidak melewatkan festival tersebut ketika berkunjung di awal musim semi.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?