Informasi Lengkap Hello Kitty Shinkansen yang Unik

Hello Kitty Shinkansen

Untuk kamu yang belum pernah mendengarnya, sekarang di Jepang sudah dapat menggunakan Hello Kitty Shinkansen. Kereta ini sebenarnya sama seperti kereta shinkansen pada umumnya, akan tetapi konsep dan interior di dalamnya dibuat sangat lekat dengan Hello Kitty serta beberapa kartun Sanrio lain. Berikut adalah ulasan mengenai Hello Kitty Shinkansen yang mungkin bisa membuat kamu tertarik untuk mencobanya.

Kereta Hello Kitty ini resmi dioperasikan perusahaan JR West pada Juni 2018 silam. Kemudian kereta akan berhenti pada tiap stasiun seperti Shin-Osaka serta Hakata Station yang berada di prefektur Fukuoka di barat Jepang, tidak terkecuali Hiroshima dan Kobe dan mempunyai sejumlah fitur menarik yang sayang sekali dilewatkan. Apa saja? Simak ulasan berikut ini!

Fitur Keren Hello Kitty Shinkansen

Dua kereta pertama dihiasi oleh Hello Kitty pada semua badannya. Untuk kereta pertama memiliki nama, yakni Hello Plaza yang dipakai untuk kereta makan yang dimana wisatawan dapat menikmati berbagai kuliner lokal serta aneka oleh-oleh di area Fukuoka dan Kansai. Aneka oleh-oleh dan kuliner ini juga bakal berganti tiap bulan untuk beberapa wilayah di bagian barat Jepang.

Kemudian kereta selanjutnya diberi nama Kawaii!. Kamar yang dijadikan sebagai gerbong penumpang dilengkapi oleh hiasan dan beraneka ragam stiker dengan tema Hello Kitty menggemaskan. Mulai jendela, lantai, bagian atap, sandaran kepala, hingga sandaran tangan. Pada ujung gerbong juga terdapat foto area dengan background Hello Kitty dengan menggunakan kostum kondektur kereta.

Hello Kitty Shinkansen
Hello Kitty Shinkansen

Sensasi lain yang dapat kamu rasakan diantaranya seperti dapat mendengarkan musik asli dari Hello Kitty tiap kereta akan berhenti. Lalu kereta lain ikut mengambil konsep Hello Kitty walaupun tak seramai dua kereta Kawaii dan Hello Plaza yang terasa “Hello Kitty banget”.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Cara Naik Hello Kitty Shinkansen

Untuk kamu yang mempunyai Sanyo Sanin Pass atau JR Pass, biaya naik Hello Kitty Shinkansen sudah dicover oleh JR Pass. Tidak hanya itu, JR Kansai Wide bisa juga dipakai untuk jalur Shin-Osaka menuju Okayama Station.

Kereta tersebut sama seperti kereta Kodama [shinkansen dengan kecepatan paling lambat] dengan jalur Shin-Osaka menuju Hakata Station atau sebaliknya. Para turis dapat melakukan pemesanan lebih dulu dua hingga tiga hari sebelum waktu keberangkatan lantaran peminat kereta ini sangat banyak. Proses reservasi ini dapat dilakukan di seluruh loket stasiun Kodama 838 [Hakata menuju Shin-Osaka] serta Kodama 849 [Shin-Osaka menuju Hakata].

Kodama 838 berangkat dari Hakata Station pada pukul 06:42 dan sampai ke Shin-Osaka Station pukul 11:12. Melalui Kokura Station pada 06:51, Hiroshima pukul 08:17, Okayama Station [ke kota Okayama] pukul 09:53, Himeji Station [Himeji Castle] pukul 10:30, serta Shin-Kobe Station pukul 10:58.

Hello Kitty Shinkansen route
Hello Kitty Shinkansen route

Sedangkan Kodama 849 dari Shin-Osaka Station pukul 11:32 dan sampai ke Hakata Station pukul 16:11. Melalui Shin-Kobe Station pukul 11:42, Himeji Station [ke Kastil Himeji pukul 12:18, Okayama Station [ke kota Okayama] pukul 12:43, Hiroshima Station pukul 14:19, serta Kokura pukul 15:55.

Jika masih belum merasa puas, saat sudah sampai di Hakata Station, kamu dapat pergi ke dua spot yang masih terletak di area stasiun. Yang pertama adalah Hello Kitty Café Shinkansen serta Hello Kitty Shinkansen Marche, yakni toko oleh-oleh yang berada di sebelah loket tiket kereta.

Hello Kitty Shinkansen timetable

StationKodama 838 (Hakata to Shin-Osaka)StationKodama 849 (Shin-Osaka to Hakata)
Hakata (Fukuoka)6:32Shin-Osaka11:32
Kokura6:51Shin-Kobe11:46
Shin-Shimonoseki7:09Nishi-Akashi12:03
Asa7:20Himeji12:18
Shin-Yamaguchi7:30Aioi12:26
Tokuyama7:44Okayama12:43
Shin-Iwakuni8:02Shin-Kurashiki13:01
Hiroshima8:17Fukuyama13:16
Higashi-Hiroshima8:32Shin-Onomichi13:24
Mihara8:47Mhara13:40
Shin-Onomichi9:01Higashi-Hiroshima14:01
Fukuyama9:10Hiroshima14:19
Shin-Kurashiki9:30Shin-Iwakuni14:37
Okayama9:53Tokuyama14:59
Aioi10:17Shin-Yamaguchi15:15
Himeji10:30Asa15:32
Nishi-Akashi10:49Shin-Shimonoseki15:45
Shin-Kobe10:58Kokura15:55
Shin-Osaka11:12Hakata16:11

Mungkin itu saja ulasan tentang Hello Kitty Shinkansen yang mungkin akan membuat kamu tertarik untuk mencobanya. Kereta ini tak akan beroperasi di sepanjang tahun, dapatkan informasi lengkap dengan tour guide online tour ke Jepang. Kemudian pada beberapa hari weekend, khususnya pada musim panas, Shinkansen Hello Kitty ini tak akan beroperasi [hanya Kodama Shinkansen biasa].

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




2 pemikiran pada “Informasi Lengkap Hello Kitty Shinkansen yang Unik”

Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?