Panduan Wisata di Kanazawa untuk Wisatawan Pemula

Panduan Wisata di Kanazawa untuk Wisatawan Pemula

Berlibur ke luar negeri merupakan impian banyak orang. Selain dapat menikmati keindahan alam dan tata kota yang belum pernah dikunjungi, berlibur ke luar negeri dapat meninggalkan kesan tersendiri. Berlibur ke luar negeri otomatis membuat Anda dapat belajar budaya baru dan dapat berkomunikasi dengan warga lokal setempat.

Namun, apabila Anda merupakan wisatawan pemula, sebaiknya Anda mempersiapkan liburan perdana ini dengan pertimbangan yang matang. Salah satu negara favorit wisatawan mancanegara yang dapat menjadi tujuan pertama Anda berlibur adalah negara Jepang.

Kota yang disebut Little Kyoto ini terletak di pinggir laut Jepang dan dihimpit oleh pegunungan Alpen Jepang, sehingga tidak diragukan lagi keindahannya. Simak panduan wisata lengkap yang dapat membantu Anda untuk berlibur ke Kanazawa, berikut ini.

Panduan Wisata di Kanazawa

Jepang menjadi primadona wisatawan, karena memiliki destinasi wisata yang lengkap dengan pemandangan alam, wisata laut, tata kota yang cantik, dan destinasi sejarah yang memukau. Sebagai wisatawan pemula, kota Kanazawa dapat menjadi destinasi pilihan yang tepat.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Kota Kanazawa berjarak hampir 500 kilometer dari Tokyo, namun dapat ditempuh selama 2,5 jam menggunakan kereta Shinkansen Hokuriku. Berikut panduan wisata bagi Anda sebagai wisatawan pemula, antara lain:

Pemandangan Malam di Taman Kenrokuen

Taman Kenrokuen menjadi salah satu dari tiga taman terindah di Jepang yang memiliki daya tarik saat malam hari. Taman ini memiliki iluminasi saat malam hari yang berlangsung pada musim semi dan musim gugur. Saat musim dingin, pepohonan dan daun-daun di taman tertutup salju. Taman ini sudah buka dari pukul 07.00 pagi.

Mengunjungi Kastil Kanazawa

Anda dapat mengunjungi Kastil Kanazawa yang terletak persis di seberang Taman Kenrokuen. Anda dapat menyeberangi jembatan penyeberangan orang dari Taman Kenrokuen. Kastil ini memiliki bangunan sejarah dan pemandangan yang indah. Kompleks kastil ini merupakan kastil yang paling megah dan besar di kawasan Hokuriku. Sebaiknya Anda mengunjungi kastil ini saat musim semi, karena bunga-bunga sakura di taman Kastil Kanazawa bermekaran dengan indah.

Menyaksikan Ilusi Kolam Renang di Museum Seni Kanazawa

Museum seni Kanazawa adalah museum seni yang terletak di pusat kota dengan salah satu karya yang paling terkenal adalah Leandroo Erlich The Swimming Pool. Karya tersebut menyajikan seolah-olah wisatawan berada di dalam kolam renang tapi tidak basah.

Merasakan “Little Kyoto” di Distrik Higashi Chaya

Higashi Chaya dapat menjadi tujuan wisata Anda yang menyajikan restoran, kedai minum teh, dan toko oleh-oleh. Di sana Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan Geisha yang menari atau bernyanyi di kedai teh Shima dan Kaikarou.

Sarapan di Pasar Omicho Ichiba

Pasar Omicho Ichiba menjadi pasar paling tua di Jepang dan masih eksis sampai sekarang bersama dengan Tsukiji Market di Tokyo atau Pasar Pagi Hakodate. Lokasi Kanazawa yang dekat dengan laut, membuat wisatawan dapat menikmati sashimi, sushi, atau tempura yang fresh.

Menikmati Bunga Sakura di Taman Kenrokuen

Di musim semi, wisatawan dapat menikmati keindahan bunga plum dan sakura yang bermekaran. Sementara di musim panas, Anda bisa melihat bunga iries dan azalea. Di musim gugur, wisatawan dapat melihat daun-daun dan pepohonan berubah warna menjadi merah dan jingga.

Akses Ke Kanazawa Jepang

Akses perjalanan menuju Kanazawa dapat Anda tempuh menggunakan kereta Hokuriku Shinkansen Kagayaki. Dari Stasiun Tokyo, Ueno, atau Omiya, Anda dapat menempuh 2,5 jam dengan kereta yang bertarif 14.000 yen. Anda dapat menggunakan Japan Rail Pass maupun Hokoriku Arch Pass untuk perjalanan ke Kanazawa.

Bepergian menggunakan bus akan memakan waktu lebih lama yakni sekitar 8 jam 25 menit dari Tokyo. Menggunakan pesawat tidak direkomendasikan karena memakan biaya yang sangat mahal. Demikian panduan wisata ke Kanazawa untuk wisatawan pemula yang dapat Anda jadikan sebagai acuan dalam liburan Anda.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)