Panduan Wisata di Nagasaki

Panduan Wisata di Nagasaki

Siapa yang suka berlibur? Pastinya Anda tidak akan menolak berlibur, apalagi di tengah padatnya kesibukan. Generasi zaman now biasa menyebutnya dengan healing, namun konsep healing ini biasa dikaitkan dengan berlibur ke tempat yang disenangi.

Jika Anda tidak menyukai suhu udara dingin, kota Nagasaki sangat cocok untuk Anda kunjungi. Mengingat bahwa kota ini memiliki suhu udara yang hangat hampir sepanjang tahun. Simak beragam panduan wisata selama berada di kota Nagasaki, berikut ini.

Panduan Wisata di Nagasaki

Nagasaki merupakan pusat komando militer Jepang bersama dengan Hiroshima yang dahulu pernah dijatuhi bom atom. Meskipun demikian, Nagasaki menawarkan pemandangan pesisir pantai yang indah dan destinasi bersejarah yang dapat menjadi pilihan Anda. Beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan selama di Nagasaki, antara lain:

Berkunjung ke Nagasaki Peace Park

Taman Perdamaian Nagasaki merupakan taman yang dibangun untuk mengenang korban yang meninggal dalam peristiwa bom atom di Nagasaki. Di bagian tengah taman, Anda dapat melihat tugu yang menjadi tanda pusat ledakan bom dengan nama-nama korban meninggal. Taman ini dibuka untuk umum, sehingga Anda bisa berkeliling taman sambil menikmati kebun bunga yang indah dan pepohonan.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Melihat Gedung Gereja Oura yang Bersejarah

Di Nagasaki terdapat gereja Kristen pertama yang paling terkenal di Jepang. Bangunan ini memiliki arsitektur bergaya Eropa pertama yang berdiri di Jepang. Selain menjadi tempat ibadah, gereja ini juga dibuka untuk umu, dan menjadi objek wisata nasional Jepang.

Mengunjungi Huis Ten Bosch

Tidak jauh dari kota Nagasaki, Anda dapat mengunjungi taman bermain Huis Ten Bosch yang memiliki beragam permainan. Selain itu, Anda dapat melihat bangunan-bangunan bergaya Eropa dengan taman bunga mawar yang indah, lengkap dengan kegiatan menyusuri kanal.

Menjelajah Pulau yang Ditinggalkan

Di lepas pantai Nagasaki, Anda dapat menjelajahi Gunkanjima yang merupakan sebuah pulau bekas tambang batubara yang sudah ditinggalkan dan tak berpenghuni. Menuju Gunkanjima dapat ditempuh dengan kapal yang memerlukan waktu selama tiga jam perjalanan pulang pergi. Di sana terdapat bangunan megah tempat tinggal para pekerja dan lubang-lubang tambang yang menjadi objek wisata misterius, namun memiliki daya tarik tersendiri.

Ikut Serta dalam Festival Kunchi Nagasaki

Jika Anda berlibur ke Nagasaki pada musim gugur, Anda dapat menikmati festival musim gugur tertua yang dilaksanakan di Nagasaki.  Festival ini dilaksanakan pada 7-9 Oktober dengan merayakan festival di Kuil Suwa, beragam parade di pusat kota Nagasaki dengan berbagai penampilan musik dan tarian dari masing-masing distrik Prefektur Nagasaki.

Akses Menuju Nagasaki

Bagi Anda yang ingin healing sejenak, Anda dapat memilih liburan ke luar negeri. Salah satu negara yang menjadi destinasi favorit para wisatawan mancanegara adalah negara Jepang atau negara matahari terbit.

Selain untuk healing, Anda juga bisa belajar sejarah di sebuah kota yang dikenal dunia sejak peristiwa bom atom tahun 1945. Kota Nagasaki terletak di bagian selatan Jepang dan merupakan salah satu kota yang menyimpan destinasi wisata sejarah, dengan pesona yang tak terkalahkan.

Akses perjalanan menuju kota Nagasaki sangat beragam. Apabila Anda menggunakan pesawat, Anda dapat melalui Bandara Haneda atau Narita dengan tarif kurang lebih 4000 yen tergantung waktu dan musim. Namun, jika Anda ingin menuju ke Stasiun Nagasaki dari Bandara Nagasaki, Anda dapat menggunakan Nagasaki Bus dengan tarif 900 yen sekali jalan dengan waktu tempuh 40 menit.

Jika menaiki kereta Shinkansen dari Stasiun Tokyo, Anda membutuhkan waktu 5 jam menuju Stasiun Hakata dan 2 jam dari Stasiun Hakata ke Stasiun Nagasaki. Demikian panduan wisata di kota Nagasaki yang dapat Anda jadikan sebagai panduan berlibur Anda.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)