Waktu Tepat Melihat Bunga Sakura Di Jepang

Waktu Tepat Melihat Bunga Sakura Di Jepang

Kapan sih waktu tepat untuk melihat bunga sakura? Bunga sakura mekar saat musim semi tiba di jepang. setiap tahun pada bulan februari, topik beserta informasi mengenai waktu mekar bunga sakura akan diangkat baik pada berita di televisi serta di internet.

Biasanya waktu mekar bunga sakura di jepang dimulai dari daerah selatan dengan iklim yang hangat, diikuti wilayah Kanto termasuk Tokyo, kemudian lanjut ke daerah Tohoku dan Hokkaido yang letaknya di utara. Biasanya bunga sakura hanya dapat bertahan selama 10 sampai 14 hari sejak bunga tersebut mekar.

Maka dari itu, orang jepang biasa akan langsung mengecek perkiraan waktu mekarnya bunga sakura saat musim semi tiba, agar dapat dinikmati pemandagan bunga sakura yang telah mekar dengan sempurna.

Baca juga : Jadwal Lengkap Sakura Mekar 2023

Dalam artikel kali ini akan membahas waktu tepat melihat bunga sakura di jepang. baiklah, berikut ini waktu perkiraan mekarnya bunga sakura.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Waktu tepat melihat bunga sakura yang mekar di jepang

Pada bulan Januari : Okinawa

Mekarnya bunga sakura di Okinawa lebih cepat dari daerah lainnya seperti di pertengahan bulan januari. Daerah tersebut juga diadakan festival bunga sakura pada awal bulan februari. Apabila kamu ingin melihat bunga sakura saat sedang berlibur ke Okinawa, jangan lupa untuk memeriksa waktu mekarnya dulu yah!

Akhir bulan maret

Waktu tepat untuk melihat bunga sakura di jepang bisa dilihat di wilayah Kyushu. Kamu bisa melihat mekarnya bunga sakura di wilayah kyushu dan mulai mekarnya bunga ini akan terjadi pada akhir bulan maret.

Selain itu, waktu tepat untuk melihat bunga sakura di jepang pada wilayah kyushu yang hangat terdapat perbedaan waktu mekarnya tergantung dari arenya. Namun, bunga sakura yang ada di Fukuoka akan lebih cepat mekar dibanding dengan area di bagian utara.

HIROSHIMA (wilayah Chugoku)

Waktu tepat untuk melihat bunga sakura di jepang kamu bisa menikmatinya di wilayah Chugoku termasuk Hiroshima dan wilayah Shikoku. Wilayah tersebut bunga sakura akan mekar lebih lambat dibandingkan dengan di Tokyo.

Kyoto (Wilayah Kansai)

Kyoto merupakan ibu kota jepang yang saat ini banyak di kunjungi oleh para wisatawan pada musim sakura. Pemandangan bunga sakura yang berlatar belakang bangunan kuno sudah menjadi daya tarik tersendiri.

Jadi waktu tepat untuk melihat bunga sakura di jepang yang mekar bisa kamu nikmati dengan mengunjungi Kyoto

Osaka (Wilayah Kansai)

Waktu tepat untuk melihat bunga sakura di jepang yang mekar bisa di lihat di Osaka. Bunga sakura yang mekar di osaka biasanya hampir sama dengan Kyoto.

Nagoya ( Wilayah Tokai )

Waktu tepat untuk melihat bunga sakura di jepang saat mekar yaitu di Nagoya dalam waktu yang hampir bersamaan dengan bunga sakura yang ada di Kyoto dan Osaka.

Tokyo

Di Tokyo bunga sakura akan mekar saat akhir bulan maret. Waktu untuk melihat bunga sakura di jepang saat mekar bisa dilihat dari stasiun terdekat yang terlihat berbagai tempat umum misalnya taman kota, tepi sungai, taman khas jepang dan masih banyak lagi yang menjadi tempat ternyaman untuk melihat keindahan bunga sakura yang bermekaran.

Awal Bulan April di Wilayah Tohoku (Sendai)

Waktu tepat untuk melihat bunga sakura di jepang saat bermekaran dapat dilihat di sendai atau wilayah Tohoku. Waktu mekar ini cenderung lebih lambat dibandingkan dengan di Tokyo dan wilayah lainnya. Namun, kamu masih bisa menikmati pemadangan bunga sakura dengan suasana alam yang asri.

Akhir Bulan April : Sapporo, Hokkaido

Waktu tepat untuk melihat bunga sakura di jepang yaitu di Hokkaido yang terletak di sisi paling utara jepang. Maka dari itu, bunga sakura di daerah ini jauh lebih lambat mekar daripada di wilayah lainnya. di akhir bulan april kamu dapat menyaksikan pemandangan bunga sakura di ladang yang luas, dengan deratan pohon sakura yang sangat indah dan sejuk.

Gimana, sudah siapkah anda untuk melihat pemandangan bunga sakura di jepang? yuk, buruan liburan di jepang dan jangan lupa untuk selalu menggunakan jasa Tour guide online jepang dari Tanogaido.com.

Baca juga : Tentang Hanami dan Jadwalnya

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?