10 Destinasi Wisata Tokyo Yang Terkenal

10 Destinasi Wisata Tokyo Yang Terkenal

Destinasi Wisata Tokyo Yang Terkenal | Untuk Kamu yang baru pertama kali berangkat melancong ke Tokyo tentu merasa bimbang ingin ke mana lebih dahulu. Tenang saja, kamu jangan takut, pada artikel kali ini akan dijelaskan beebrapa tempat – tempat wisata yang sesuai buat Kamu kunjungi, khususnya di Tokyo, Jepang. Ingin ketahui? Ayo, amati postingan ini serta peruntukan selaku rujukan wisata Kamu!

Tempat Wisata Di Tokyo Yang Wajib Dikunjungi

Terdapat banyak sekali tempat wisata terkenal di ibu kota Jepang, Tokyo. Saking banyaknya, tentu terdapat turis yang bimbang ingin berangkat ke mana lebih dahulu. Oleh sebab itu, dari sekian banyak opsi, TANOGAIDO hendak memperkenalkan beberapa saran tempat wisata di tokyo yang wajib untuk kamu kunjungi dikala berkunjung ke Tokyo!

1. Tsukiji Outer Market

Tsukiji Market yang dibuka pada tahun 1935 ialah pasar yang mempunyai nilai transaksi terbanyak di dunia. Tsukiji market dibagi jadi 2 daerah, ialah “pasar bagian dalam” yang jadi tempat para handal mengadakan transaksi jual beli serta “pasar bagian luar” di mana para pembeli pada biasanya dapat berbelanja seperti biasa. Pada saat bulan Oktober 2018, “pasar bagian dalam” dipindahkan dari daerah Tsukiji ke daerah Toyosu.

Walaupun begitu, masih banyak pertokoan serta rumah makan yang senantiasa beroperasi di “pasar bagian luar” ini, lho! Kuliner – kuliner khas Tsukiji semacam “Yamacho Tamagoyaki” (telur dadar dari toko Yamacho) dan suasana pasar bagian luar yang semarak ini masih dapat Kamu nikmati. Ayo, coba berkunjung serta rasakan atmosfer seru di pasar Tsukiji bagian luar ini!

Tsukiji Outer Market

2. Kuil Senso-ji, Asakusa

Kuil Senso- ji, Asakusa merupakan kuil Buddha tertua di Tokyo serta dekat 30 juta orang wisatawan tiba ke kuil ini selama tahunnya. Kuil ini pula salah satu tempat wisata di Tokyo yang tidak boleh dilewatkan.

Para wisatawan yang tiba ke kuil berdoa kepada “Kannon- sama”, ialah dewa Buddha yang sangat pengasih yang dipercaya hendak melenyapkan kesusahan orang- orang. Di dekat kuil ini pula banyak spot difoto, semacam Kaminarimon (gerbang Kuil Senso-ji) yang sangat megah, “Gojunoto” (five storied pagoda) yang keberadaannya sangat terasa, serta masih banyak lagi yang yang lain.

Baca Juga : Beberapa Spot Wisata Menarik Di Area Yanesen, Tokyo

Di hadapan kuil ada jalur selama 250 m bernama “Nakamise dori” yang dikira sebagi salah satu pusat pertokoan tertua di Jepang. Ada banyak sekali deretan toko oleh- oleh di kedua sisi jalur ini, jadi aktivitas wisata belanja juga hendak sangat mengasyikkan.

Kuil Senso- ji

3. Ameya Yokocho, Ueno

“Ameyoko” ataupun Ameya Yokocho terletak di Ueno yang dekat dari Stasiun Tokyo ataupun Asakusa serta banyak didatangi turis mancanegara. Di lokasi ini berjajar bermacam tipe toko, mulai dari toko yang sediakan bahan santapan laut, buah – buahan, dan bahan santapan yang lain, hingga yang sediakan baju, kosmetik, serta drugstore juga terdapat!

Tidak hanya itu, di mari pula ada sangat banyak rumah makan. Apalagi, terdapat pula tempat makan masakan Jepang dengan harga yang terjangkau, lho! Atmosfer yang begitu hidup hendak sangat terasa dikala Kamu berkunjung di sini.

Ameya Yokocho

4. Persimpangan Scramble, Shibuya

Persimpangan scramble Shibuya sangat penuh dengan para pejalan kaki, sampai – sampai kita ragu buat menyeberang. Kala lagi ramai, terdapat dekat 3.000 orang yang menyeberang di persimpangan ini sepanjang satu kali lampu hijau! Paling utama di malam hari dikala akhir minggu, kerumunan di persimpangan ini sangat penuh.

5. Tokyo Skytree, Oshiage

Pada tahun 2012 tower siaran Jepang yang baru, “Tokyo Skytree” didirikan. Tidak hanya itu, “Tokyo Skytree Town” yang ialah sarana komersil di dekat tower ini pula jadi posisi yang harus Kamu kunjungi.

Tokyo Skytree mempunyai ketinggian 634 m serta masuk ke dalam Guinness Book of Record selaku tower paling tinggi di dunia. (Rekor gedung paling tinggi di dunia, dipegang oleh gedung luar biasa besar yang terdapat di Uni Emirat Arab,”Burj Khalifa”).

Tower ini mempunyai 2 dek observasi, ialah di ketinggian 350 m serta 450 m. Apabila cuaca lagi bagus, Kamu apalagi dapat memandang gunung paling tinggi di Jepang, Gunung Fuji.

Di sarana komersil “Tokyo Skytree Town” dekat tower ini ada pertokoan, akuarium, planetarium, serta masih banyak sarana yang lain. Tempat wisata ini sangat sesuai buat membeli oleh- oleh sembari bersantai.

Tokyo Skytree

6. Teater Kabukiza, Ginza

Kabukiza yang terletak di Ginza ialah tempat di mana Kamu dapat melihat “kabuki”, ialah salah satu hiburan tradisional Jepang. Semenjak dibentuk pada tahun 1889, gedung ini sudah hadapi 4 kali rekonstruksi serta senantiasa sanggup menarik atensi banyak orang.

Di lantai B2 gedung ini ada Kobikicho Square, ialah jajaran toko oleh – oleh khas jepang yang dapat Kamu kunjungi walaupun tanpa tiket masuk, lho! Sarana yang ada juga sangat lengkap. Kemilan Kabuki Kyogen Rice Crackers dengan kemasan bergambar adegan- adegan terkenal kabuki merupakan salah satu oleh – oleh yang populer di golongan turis asing.

Teater Kabukiza

7. Oedo Onsen Monogatari, Odaiba

Odaiba yang hendak jadi salah satu zona perhelatan Olimpiade Tokyo pada 2020 mendatang merupakan spot wisata tepi laut dengan angin laut yang melegakan. Tidak hanya itu, di mari pula ada sebagian halaman hiburan, semacam “Tokyo Joypolis”,”LEGOLAND DISCOVERY CENTER Tokyo”, serta lainnya yang dapat Kamu serta keluarga nikmati seharian!

Kamu pula dapat memandang panorama alam yang luar biasa dengan naik kereta “Yurikamome” serta menikmati ekspedisi yang mengasyikkan hingga ke Odaiba.

“Oedo Onsen Monogatari” merupakan halaman hiburan bernuansa onsen ataupun pemandian air panas khas Jepang di Odaiba. Di mari Kamu dapat menikmati onsen tradisional, massage, sauna, serta masih banyak lagi. Betul- betul tempat yang sesuai buat melepas letih sehabis jalan- jalan, ya!

Namun perlu diketahui, di Jepang terdapat ketentuan spesial, yakni “untuk wisatawan yang bertato tidak diperbolehkan masuk ke onsen”. Nah, tempat ini juga mempraktikkan peraturan tersebut.

Oedo Onsen Monogatari, Odaiba

8. Museum Ghibli Mitaka no Mori, Mitaka

Di antara wisatawan – wisatawan yang tiba ke Jepang, tentu terdapat yang sempat melihat film penciptaan Studio Ghibli, semacam “Princess Mononoke” ataupun “Spirited Away”, bukan? Buat dapat menikmati sensasi panorama alam dunia dari film – film tersebut, “Museum Ghibli Mitaka no Mori” lah tempat yang wajib Kamu kunjungi!

Bukan cuma dapat berjumpa karakter – karakter yang timbul di film penciptaan Ghibli, Kamu pula dapat melihat film pendek otentik Ghibli di bioskop yang terdapat di dalam gedung Museum. Tempat ini merupakan tempat yang sangat sayang jika dilewatkan oleh para fans Ghibli. Terdapat pula sang bis kucing “nekobus” yang empuk serta lembut dari film “My Neighbour Totoro”, lho!

Perihal yang butuh Kamu perhatikan merupakan, studio ini mengenakan sistem reservasi serta tidak boleh mengambil gambar bagian dalam gedung. Ayo, coba nikmati dunia Ghibli bukan dari gambar, namun dari kenangan yang tertanam di hati!

Museum Ghibli Mitaka no Mori, Mitaka

9. Roppongi Hills, Roppongi

Untuk Kamu yang mau menikmati atmosfer kota besar Tokyo, datanglah ke “Ropongi Hills”. Terdapat sangat banyak toko, kafe, serta restoran trendi! Aktivitas jalan- jalan Kamu hendak senantiasa mengasyikkan meski cuma window shopping di mari.

Tidak hanya itu, Kamu dapat memandang panorama alam segala Kota Tokyo dari dek observasi “Tokyo City View And Sky Deck, Roppongi Hills” yang terdapat di lantai 52. Dari dek observasi gedung ini Kamu pula dapat memandang 2 tower yang jadi simbol Tokyo, ialah “Tokyo Skytree” serta “Tokyo Menara”. Panorama alam malam yang dilihat dari mari juga sangat luar biasa.

Dengan banyaknya klab malam serta bar yang terdapat, Roppongi jadi zona yang sesuai buat menikmati atmosfer malam. TANOGAIDO menganjurkan buat memandang panorama alam dari dek observasi serta pula berkelana zona ini dikala malam hari. Dek observasinya sendiri buka di hari kerja serta hari libur dari jam 10.00 hingga 23.00 (penerimaan wisatawan terakhir jam 22.30). Tetapi, pada hari Jumat, Sabtu, serta hari saat sebelum hari libur buka dari jam 10.00 hingga 01.00 dini hari (penerimaan wisatawan terakhir jam 24.00)

Roppongi Hills

10. Kuil Meiji Jingu, Harajuku

“Kuil Meiji Jingu” terletak dekat 5 menit jalur kaki dari Stasiun Harajuku yang senantiasa dipenuhi kaula muda. Hiruk pikuk yang biasa terdapat di Harajuku, sekejap berganti jadi atmosfer yang sepi serta menenangkan di tempat ini.

Kuil ini didedikasikan buat Kaisar Meiji yang ialah kaisar Jepang generasi ke 122 serta istrinya Permaisuri Shoken. Pada posisi seluas 700.000 m persegi ini, sebanyak 100.000 tumbuhan yang disumbangkan dari segala wilayah di Jepang berkembang dengan sangat produktif serta diucap selaku” hutan di area kuil”. Konon terdapat dekat 2.800 tipe makhluk hidup, baik hewan ataupun tanaman yang hidup di sini, lho!

Ayo, berkunjung ke Kuil Meiji Jingu jika berangkat ke Harajuku serta rasakan atmosfer tenang di kuil yang diucap selaku “oasisnya kota besar” ini!

Kuil Meiji Jingu

Itulah 10 Destinasi Wisata Tokyo Yang Terkenal dan jika kamu ingin berlibur ke Jepang dengan mudah dan nyaman, sebaiknya gunakan Tour Guide Jepang Online dari TANOGAIDO yang akan membantu dan menemani liburan kamu.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?