Info Wisata di Nara Park

Info Wisata di Nara Park

Nara Park atau Taman Nara merupakan tempat wisata populer di Jepang yang terletak di kota Nara, Prefektur Nara. Taman yang luas ini memiliki luas 502 hektar dan dihuni oleh lebih dari 1000 ekor rusa yang berkeliaran bebas di area taman. Nara Park juga merupakan rumah bagi beberapa kuil dan patung Buddha terbesar di dunia.

Taman dibangun pada abad ke-8 sebagai bagian dari Kuil Todai-ji, yang merupakan tempat ibadah bagi sekte Buddha Vajrayana. Taman ini berada di tengah kota Nara, dan dapat ditempuh dengan kereta api dari kota Kyoto atau Osaka.

Selain rusa, Nara Park juga memiliki banyak keanekaragaman hayati lain seperti burung, kura-kura, dan bahkan monyet. Hal ini menjadikan Nara Park sebagai taman yang unik dan menarik untuk dikunjungi.

Daya tarik utama dari taman nara adalah rusa yang berkeliaran bebas di area taman. Pengunjung dapat memberi makan rusa dengan menawarkan biskuit khusus yang dijual di toko-toko di sekitar taman. Selain itu, taman ini juga memiliki beberapa kuil dan patung Buddha terbesar di dunia yang dapat dikunjungi.

Daftar isi:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Aktivitas Wisata di Nara Park

Menikmati Sakura

Nara Park terkenal dengan keindahan bunga sakura pada musim semi. Pada saat musim sakura, taman ini dipenuhi oleh pohon sakura yang bermekaran dan menciptakan pemandangan yang sangat indah.

Memberi Makan Rusa

Salah satu aktivitas terbaik di taman nara yaitu memberi makan rusa. Pengunjung dapat membeli biskuit khusus di toko-toko di sekitar taman dan memberikannya kepada rusa yang berkeliaran bebas.

Banyak orang khususnya anak-anak yang sangat menggemari aktivitas memberikan makan rusa di Taman Nara. Jangan lupa, karena rusa ini jinak, Anda dapat difoto selfie bersama dengan rusa-rusa ini!

memberi makan rusa di Nara Park
memberi makan rusa di Nara Park

Mengunjungi Kuil Todai-ji

Kuil Todai-ji merupakan salah satu kuil Buddha terbesar di dunia dan menjadi salah satu tempat yang paling populer untuk dikunjungi di Nara Park. Di dalam kuil, terdapat patung Buddha Vairocana yang terbuat dari perunggu dan merupakan salah satu patung Buddha terbesar di Jepang.

Menyaksikan Pertunjukan Omikoshi

Pertunjukan Omikoshi adalah pertunjukan tradisional yang biasa diselenggarakan di taman Nara. Pertunjukan ini melibatkan para pria yang memikul kuil portabel yang dihiasi dengan warna-warni yang indah. Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan ini pada waktu-waktu tertentu di taman.

Tips Berwisata di Nara Park

Waktu Terbaik

Waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah di musim semi atau musim gugur, ketika taman dipenuhi dengan bunga sakura atau daun berwarna-warni. Namun, taman ini juga dapat dikunjungi sepanjang tahun.

Memilih Pakaian yang Tepat

Jika berkunjung pada musim panas, disarankan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan tidak terlalu ketat. Sementara itu, jika berkunjung pada musim dingin, disarankan untuk mengenakan pakaian yang hangat dan dilapisi.

Persiapan Makanan dan Minuman

Nara Park tidak memiliki banyak pilihan makanan atau minuman, oleh karena itu disarankan untuk membawa bekal atau membeli makanan dan minuman di toko-toko sekitar taman sebelum memasuki area taman.

Penggunaan Kartu Kredit dan Uang Tunai

Beberapa toko dan restoran di sekitar taman menerima pembayaran dengan kartu kredit, namun sebagian besar hanya menerima pembayaran dengan uang tunai. Oleh karena itu, disarankan untuk membawa uang tunai secukupnya.

Akses Menuju ke Nara Park

Dari Kyoto

Dari Stasiun Kyoto, Anda dapat naik kereta JR Nara Rapid Line atau JR Miyakoji Line (berangkat tiap 30 menit) sampai ke stasiun kereta Nara sepanjang 44 menit dengan harga tiket 720 yen ataupun gratis bila Anda menggunakan JR Rail Pass. Dari Stasiun Nara, kita dapat berjalan kaki 20 menit (1,1 km) buat sampai ke Nara Park ataupun naik Loop Bis Nara serta turun di terminal bis Nara Park buat nanti berjalan kaki mengarah ke Nara Park. Di jalanan dekat dengan Nara Park dan juga jalan dari terminal bus, Anda bisa melnemukan rusa-rusa yang berkeliaran bebas.

Dari Osaka

Dari Stasiun Osaka, kita dapat naik kereta JR Yamatoji Rapid Line (keberangkatan tiap jam) hingga stasiun kereta Nara sepanjang 50 menit dengan harga tiket 810 yen ataupun gratis bila memakai JR Rail Pass. Dari Stasiun Nara, kita dapat berjalan kaki 20 menit (1,1 km) buat sampai ke Nara Park ataupun naik Loop Bus Nara serta turun di terminal bus Nara Park buat nanti berjalan kaki mengarah ke Nara Park. Di jalanan dekat dengan Nara Park serta jalan dari terminal bus, Anda dapat melihat rusa-rusa berkeliaran secara bebas.

Dari Tokyo

Bila Anda mau ke Nara dari Tokyo, metode termudah serta paling murah yaitu dengan naik Shinkansen ke Stasiun Kyoto. Dari Kyoto, tinggal naik JR Nara Rapid Line ataupun JR Miyakoji Line seperti dengan cara di atas.

Khusus bagi Anda yang mau mendatangi Nara, Kyoto, serta Osaka, kami sarankan buat memakai Kintetsu Rail Pass. Kintetsu 1 Day Pass mencakup ongkos segala kereta Kintetsu di Osaka, Kyoto, serta Nara, ditambah ongkos naik Nara Kotsu di Nara sepanjang 1 hari kalender. Sedangkan Kintetsu 2 Day Pass mencakup ongkos segala kereta Kintetsu di Osaka, Kyoto, Nara serta Gunung Yoshino, ditambah ongkos naik bus Nara Kotsu di Nara sepanjang 2 hari kalender. Selaku catatan, objek wisata Taman Nara, Kuil Todaiji, Kasuga-Taisha, Kofukuji, Yakushiji, Toshodaiji lebih dekat dicapai dari Stasiun Kintetsu Nara.

peta wisata nara
peta wisata nara

Kesimpulan

Nara Park adalah salah satu tempat wisata terbaik di Jepang yang menawarkan pengalaman berwisata yang unik dan berbeda. Tidak hanya dapat menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat menyaksikan keunikan dari keanekaragaman hayati yang ada di taman ini, terutama dengan adanya rusa yang berkeliaran bebas di area taman. Dengan tips-tips yang telah disebutkan sebelumnya, pengunjung dapat merencanakan perjalanan mereka dengan lebih baik dan memaksimalkan pengalaman berwisata di Nara Park.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)