Panduan Wisata di Prefektur Chiba

Panduan Wisata di Prefektur Chiba

Chiba adalah kota paling besar di Prefektur Chiba. Dikarenakan tempatnya yang bersebelahan dengan Tokyo, kota satu ini jadi salah satu opsi tempat tinggal untuk pekerja yang mengadu nasib di Tokyo sekaligus jadi wisata para pelancong.

Prefektur Chiba memang populer sebagai kota yang punya tempat wisata ‘Tokyo Disney Resort’ serta outlet mall besar. Kemudian, kota ini juga kaya dengan pemandangan alam yang sungguh indah. Berikut ini adalah area wisata favorit di Chiba yang perlu kamu ketahui.

Area Wisata Favorit di Chiba yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Kalau kamu berjalan dengan jarak yang cukup jauh di Chiba, maka akan menemukan banyak sekali garis pantai yang memanjakan mata. Selain itu, ada pula pemandangan alam seperti gunung yang dapat menenangkan pikiran. Simak ulasan di bawah ini.

Hoki Museum

Hoki Museum adalah museum pertama yang ada di Jepang yang dibangun khusus bagi lukisan realisme. Museum yang dibangun pada 2010 silam ini masuk dalam kategori museum seni bertaraf internasional dan mempunyai 400 karya dari seniman terkenal dari penjuru dunia.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Selain koleksinya yang mewah, bangunan museum tersebut juga futuristik. Bangunan bergaya modern ini memiliki koridor melengkung dan hasil karya perusahaan arsitektur, yakni Nikken Sekkei.

Chiba Port Tower

Area wisata favorit di Chiba berikutnya adalah Chiba Port Tower. Didirikan pada 1986 di pinggir pantai Chiba, tower ini jadi landmark tersendiri untuk prefektur Chiba. Menara dengan tinggi 125 meter tersebut adalah satu dari beberapa daya pikat utama untuk para pengunjung yang berlibur di Chiba.

Di lantai atas, kamu dapat melihat pemandangan menyeluruh dari Kota Chiba yang menakjubkan. Bahkan ketika cuacanya cerah, kamu dapat melihat secara langsung kecantikan Gunung Fuji. Waktu paling tepat saat ingin pergi ke menara Chiba ialah sore hari.

Chiba Park

Chiba Park menjadi lokasi kesukaan warga lokal agar bisa menjauhkan diri atas keramaian di kota. Taman satu ini cocok sekali didatangi bersama teman atau keluarga karena banyak area bermain dan beberapa aktivitas seru.

Saat musim semi, Chiba Park terlihat lebih cantik lantaran banyak buka Sakura yang bermekaran. Kemudian di musim gugur atau panas, Oga Lotus yang menjadi bunga tertua turut memperccantik taman yang berada di tengah-tengah kota ini.

Chiba City Museum of Science

Museum ini merupakan lokasi yang cocok untuk berwisata dan juga belajar mengenai seberapa besar teknologi industri bekerja. Chiba City Museum of Science dioperasikan para orang penting asal perusahaan, yayasan, hingga universitas di prefektur Chiba.

Selain itu, area wisata favorit di Chiba satu ini dibangun untuk mempelajari beragam hal tentang teknologi dan ilmu pengetahuan yang digunakan di dunia industri. Oleh karena itu, bayak sekali orang yang penasaran untuk mengunjungi museum yang dulu menjadi bekas pabrik ini.

Bandara Internasional Narita

Bandara Internasional Narita dipakai oleh 40 juta penumpang setiap tahun. Walaupun punya kesan internasional, bandara ini sebanarnya terletak di lokasi memiliki sejarah panjang.

Pada area tersebut, kamu bisa merasakan bagaimana suasana saat zaman Edo lantaran masih terdapat monzenmachi yang dipusatkan di beberapa kuil yang didatangi para pengikut. Misalnya kuil Katori Jingu dan Kuil Shinshoji Naritasan. Kuil ini dipercaya untuk pemujaan semenjak zaman dulu.

Akses Menuju Prefektur Chiba dari Tokyo

  • Menggunakan JR Sobu Rapid Line dari Tokyo Station lama perjalanan 25 menit dan biaya tiket 640 yen
  • Menggunakan JR Sobu Local Line dari Akihabara dan Shinjuku Station lama perjalanan 70 menit dan biaya tiket 800 yen
  • Menggunakan JR Keiyo Line dari Tokyo Station melewati Tokyo Disneyland dan Makuhari lama perjalanan 45 menit dan biaya tiket 640 yen
  • Menggunakan Keisei Chiba Line dari Ueno dan Nippori Station perjalanan 60 menit dan biaya tiket 640 yen

Nah, beberapa area wisata favorit di Chiba yang kami rekomendasikan sangat menarik, bukan? Kamu bisa menikmati banyak tempat keren di Chiba yang berbeda bergantung di rute yang dipilih, area rekreasi yang didatangi, dan musim ketika berwisata. Terima kasih!

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)