Panduan Wisata di Sendai

Panduan Wisata di Sendai

Sendai adalah kota yang terletak di Prefektur Miyagi, Jepang. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya dan juga sebagai pusat kebudayaan di wilayah Tohoku. Sendai juga merupakan kota universitas,

dengan banyak perguruan tinggi terkemuka yang terletak di kota ini, seperti Universitas Tohoku yang terkenal di seluruh Jepang. Sendai juga terkenal dengan masakan khasnya, seperti gyutan (lidah sapi panggang) dan zunda mochi (kue ketan dengan pasta kacang hijau).

Kota ini memiliki populasi sekitar 1,1 juta jiwa dan merupakan kota terbesar di wilayah Tohoku, yang terletak di pulau utama Jepang, Honshu. Sendai adalah pusat kebudayaan, ekonomi, dan akademik di wilayah Tohoku, dan memiliki banyak universitas dan institusi pendidikan tinggi terkemuka di Jepang, seperti Universitas Tohoku,

Universitas Miyagi, dan Universitas Sendai. Selain itu, Sendai juga terkenal dengan keindahan alamnya, terutama musim gugur yang indah dan festival Tanabata yang terkenal di seluruh Jepang. Di samping itu, Sendai juga terkenal dengan masakan khasnya, seperti gyutan (lidah sapi panggang) dan zunda mochi (kue ketan dengan pasta kacang hijau).

Kota Sendai merupakan kota terbesar di wilayah Tohoku (Jepang bagian timur laut), dan juga Ibukota Prefektur Miyagi. Sendai berjarak sekitar 400 km di sebelah utara Tokyo. Buat Anda yang mau merasakan kehidupan serta kebudayaan Jepang tetapi tidak suka keramaian, Sendai merupakan pilihan yang pas. Sendai ini populer sebagai kota “terhijau” di Jepang, sebab terdapat banyak taman terbuka termasuk hutan di tengah kotanya.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Aktivitas menarik di Sendai

Mengunjungi Zuihoden Mausoleum serta Aoba Castle

Zuihoden Mausoleum merupakan lingkungan pemakaman keluarga Masamune yang merupakan pemimpin daerah Sendai ataupun Aoba selama ratusan tahun. Lingkungan pekuburan ini populer sebab arsitektur bangunan Mausoleum yang unik dengan ukiran serta hiasan emas serta cuma satu-satunya yang ada di Jepang.

Tidak hanya itu, area pekuburan ini pula ditumbuhi oleh pohon-pohon cedar raksasa yang berumur ratusan tahun dengan taman yang indah.

Zuihoden Mausoleum
Zuihoden Mausoleum

Sendai pula diketahui dengan Aoba Castle ataupun Kastil Aoba. Kastil ini merupakan lingkungan istana yang dulu digunakan selaku tempat tinggal keluarga Masamune. Saat ini lingkungan istana ini dibuka buat umum serta dijadikan museum kota Sendai. Di depan lingkungan istana, kita pula dapat memandang ikon Aoba Castle ialah arca Masamune yang lagi menunggangi kuda semacam seseorang panglima perang.

Berkeliling pasar pagi Asaichi serta Ichibancho Shopping arcade

Asaichi ataupun Morning Market Sendai terletak di pusat kota Sendai, kisaran 100 m ataupun 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Sendai. Produk utama yang dijual di sini yakni makanan laut seperti aneka macam ikan, kepiting, tiram, cumi-cumi, teripang, serta yang lain. Sejarah pasar ini diawali sekitar ratusan tahun lalu, di mana awal mulanya pasar ini merupakan tempat nelayan menjual hasil tangkapan mereka. Bersamaan berjalannya waktu, pasar ini terus tumbuh jadi pusat jual beli aneka ikan serta makanan seafood untuk penduduk sendai. Jika berangkat ke Sendai cobalah untuk mampir di pasar ini.

Pasar Pagi Asaichi
Pasar Pagi Asaichi

Siang harinya, Anda dapat mendatangi pusat perbelanjaan Ichibancho. Ichibancho ini merupakan gabungan dari sebagian mal serta toko-toko yang terletak di jalan Ichibancho serta Chuo Dori di pusat kota Sendai. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang lagi mencari oleh-oleh sebab terdapat banyak toko oleh-oleh dengan harga 100 yen. Tidak hanya itu, terdapat bermacam-macam toko baju, elektronik, serta pula restoran yang menjual makanan khas Sendai semacam ramen serta yakiniku yang lezat.

Nikmati Festival Tanabata Sendai

Festival Tanabata ataupun Festival Bintang diadakan tiap bertepatan pada 6-8 Agustus. Festival Tanabata jadi salah satu festival unik yang terdapat di daerah Tohoku. Selama festival ini, Anda dapat bergabung dalam parade bersama para penduduk Sendai, ataupun mencoba aneka makanan serta game tradisional. Jalanan kota bakal ramai dihiasi bermacam-macam ornamen kertas warna-warni yang digantung di bambu. Kertas-kertas ini merupakan harapan para penduduk kota Sendai untuk tahun depan. Anda juga dapat bergabung dengan menuliskan harapan Anda buat tahun depan di secarik kertas setelah itu menggantungkannya di tiang bambu yang dipasang di sepanjang jalan.

Festival Tanabata Sendai
Festival Tanabata Sendai

Hanami di taman-taman kota Sendai

Hanami bunga sakura dapat kita nikmati di Sendai mulai dari pertengahan sampai April tiap tahunnya. Sebagian taman yang dapat sahabat kunjungi antara lain: Taman Tsutsujigaoka dengan tumbuhan somei Yoshino, Mikamine Park di selatan kota, serta pula Taman Nishi yang populer dengan panorama alam iluminasi bunga sakuranya.

Akses Menuju ke Sendai

Sendai dapat dijangkau dengan pesawat terbang dari Narita ataupun Tokyo Haneda. Tidak hanya itu ada juga Shinkansen dari Tokyo. Shinkansen dari Tokyo yang sangat kerap digunakan yakni Shinkansen Hayate dengan waktu tempuh 100 menit dari Tokyo (biayanya 11.410 Yen), serta tercantum ke cakupan Japan Rail Pass.

DARI TOKYO STATION

Tokyo Station–Sendai Station dengan kereta JR Tohoku Shinkansen Hayabusa, Hayate, ataupun Komachi. Lama perjalanannya kisaran 100 menit dengan ongkos 11.410 yen yang cakupan Japan East Tohoku Pass ataupun Japan Rail Pass.

Tidak hanya dengan kereta, Anda dapat menggapai sendai dengan naik bus malam dari Yokohama, Shinagawa, ataupun Tokyo. Biayanya mulai dari 6-7 ribu yen dengan waktu tempuh 5 hingga 6 jam dari Tokyo.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)