Sendai Daikannon: Patung Buddha Raksasa yang Menakjubkan

Sendai Daikannon

Sendai Daikannon (Sendai Tendou Byakue Daikannon), sebuah simbol kebesaran dan kedamaian, adalah salah satu dari sedikit tempat yang menawarkan perpaduan indah antara sejarah, agama, dan keindahan alam. Terletak di kota Sendai, prefektur Miyagi, Jepang, Sendai Daikannon merupakan patung Kannon tertinggi ketiga di dunia, setinggi 100 meter.

Patung Sendai Daikannon merupakan sebuah karya seni arsitektur yang memukau. Dibangun dengan indahnya oleh tangan-tangan terampil, patung ini menjadi lambang kedamaian dan kebijaksanaan.

Panduan Lengkap Mengunjungi Sendai Daikannon: Sejarah, Arsitektur, dan Aktivitas Menarik

Saat sebelum masuk ke dalam, hal pertama yang bakal kalian amati yaitu pintu masuk yang luar biasa. Pintu ini terletak di kaki patung dan berbentuk layaknya mulut naga yang dipercaya bisa membawa keberuntungan.

Bagian dalam Sendai Daikannon dibagi jadi 12 lantai. Tiap lantai mempunyai hal-hal yang berbeda buat dilihat, yang bakal kita bahas lebih jauh berikut ini.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Sendai Daikannon, Patung Dewi Setinggi 100 Meter
Sendai Daikannon, Patung Dewi Dengan Tinggi 100 Meter

Berdiri 12 Jenderal Surgawi

Di lantai awal, kalian bakal menemukan Standing Twelve Heavenly Generals semuanya memegang senjata serta menggunakan pakaian besi. Mereka pula dikatakan sebagai inkarnasi Bhaisajyaguru. Tiap-tiap dari 12 jenderal ini juga mewakili proteksi dari 12 ciri zodiak Tiongkok, serta bila kalian mengenali yang mana yang mewakili tahun kelahiranmu, kamu dapat berdoa buat kesehatan yang baik serta keberuntungan.

33 Patung Kannon

Kalian pula bisa melihat 33 patung Kannon di lantai pertama Sendai Daikannon ini. Ke-33 patung yang berbeda ini diketahui sebagai badan akomodatif, serta disebutkan juga kalau ke-33 patung itu dibutuhkan untuk menyelamatkan orang dari kekhawatiran mereka. Di dalam Sutra Kannon, dikatakan kalau bentuk-bentuk ini bisa berganti jadi Śakra (Dewa), Vaisravana (dewa pelindung agama Buddha), serta seseorang perempuan saleh.

Istana Utama

Istana utama terletak di bagian tengah patung Sendai Kannon. Terdapat jendela kecil yang ditempatkan di dekat, di depan, serta di balik istana utama di dalam koridor. Kalian bisa melihat ke Sendai dan Samudra Pasifik, betul-betul panorama alam yang indah buat dilihat.

Di dalam tower Buddha bertingkat 2 yang ada di tengahnya, ada batu Kintamani yang merupakan permata pengabul keinginan, dan patung Vairocana.

Orang yang berharap di atas batu Kintamani konon dianugerahi keberuntungan baik dalam bidang ekonomi ataupun ilmu pengetahuan.

Akses Menuju Ke Sendai Daikannon

Berikut informasi, metode berangkat, jam operasional serta biaya masuk:

  • Nama tempat: Sendai Daikannon
  • Alamat: 31- 36 Nakayama minami, Sanezawa, Izumi-ku, Sendai, Miyagi 981-3217
  • Akses: Pas di sebelah “Terminal Bus Sendaidai Kannonmae” memakai Bus Sendai dari Stasiun Sendai
  • Jam Operasional:
  • 1 Mei – 31 Okt: 10:00 – 16:00
  • 1 November – 30 April: 10:00 – 15:30
  • Biaya Masuk: 500 Yen

Saat patung Buddha duduk, Buddha Ushiku dikira selaku patung terbanyak di Jepang (120m), tetapi, kala memandang cuma pada patung itu sendiri, Sendai Daikannon berdimensi 100m, menjadikannya sebagai patung terbesar di penjuru Jepang.

Punya pertanyaan? Langsung aja tulis dikolom komentar yah, nanti tim Tanogaido akan segera menjawab!

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)