Teknik Belajar Bahasa Jepang yang Efektif Untuk Pemula

Teknik Belajar Bahasa Jepang

Bagi pemula yang hendak belajar bahasa jepang nih ada beberapa teknik belajar bahasa jepang, cukup membantu dan juga efektif agar kamu mahir.

Sahabat tanogaido jika keluarga atau sahabatmu ingin belajar bahasa jepang cocok banget dong untuk masuk ke kursus bahasa jepang online tanogaido saja. Disini kamu akan dibantu dalam belajar bahasa jepang hingga mahir dan tak lupa pula kamu akan diperkenalkan huruf-huruf hingga kosakata dalam bahasa jepang.

Belajar bahasa jepang memang tak mudah dibanding dengan bahasa asing lainnya, apalagi yang baru pemula mungkin agak susah untuk mengenal huruf jepang serta cara pelafalannya. Nah, justru kamu harus mengetahui teknik belajar bahasa jepang yang efektif bagi pemula.

5 Teknik Belajar Bahasa Jepang

Untuk pemula ada nih teknik belajar bahasa jepang yang bisa kamu pakai dalam proses belajar disamping itu kamu tambah semangat dalam mengenal huruf jepang.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

1. Berlatih untuk mendengar dan mengucapkan kalimat bahasa jepang

Salah satu teknik belajar bahasa jepang yaitu berlatih untuk selalu mendengar kalimat yang diucapkan dalam bahasa jepang, disamping itu kamu juga harus belajar melafalkannya. Cara ini cukup terbilang sangat efektif dan mestinya kamu juga mudah mengingat setiap kalimatnya.

Caranya cukup simple kamu tinggal mendengar lagu berbahasa jepang atau bisa juga menontoon film anime atau film jepang lainnya dan temukan kalimat yang sering digunakan oleh orang jepang. itulah salah satu teknik belajar bahasa jepang yang bisa kamu terapkan dalam tahap belajar bahasa jepang bagi pemula.

Baca juga : Teknik Belajar Grammar Bahasa Jepang untuk Pemula

2. Berlatih menulis kalimat bahasa jepang

Teknik belajar bahasa jepang yang sangat mudah untuk selalu diingat yaitu melatih diri menulis kalimat – kalimat bahasa jepang setiap hari minimal 10 kalimat. Cara ini cukup mudah dan sangat membantu untuk daya ingat kamu jika selalu melatih diri menulis kalimat berbahasa jepang setiap hari, maka kamu mampu untuk mudah mengingat dan bisa melafalkan kalimat tersebut.

3. Pelajari huruf hiragana dan katakana jepang

Satu hal yang perlu diingat bagi pemula, segala sesuatu yang hendak dipelajari contoh belajar bahasa asing, sebaiknya mulailah mempelajari dari dasarnya terlebih dahulu. Sama halnya dengan belajar bahasa jepang, jadi mulailah untuk belajar dari dasarnya. Ini merupakan salah satu teknik belajar bahasa jepang bagi pemula. Jadi mulailah untuk mempelajari huruf hiragana dan katakana.

Kedua huruf ini sangat mudah untuk di pelajari sebab jumlah suku katanya yaitu 46 dibanding dengan huruf kanji yang mempunyai ribuan huruf dan akan selalu bertambah setiap tahun.

Agar kamu bisa selalu mengingat huruf hiragana dan katakana, latihlah dirimu untuk menulis kedua huruf di atas kertas dan ulangilah hingga kamu bisa mengingat dan memahaminya.

4. Dapatkan teman atau kenalan orang jepang

Agar bahasa jepangmu semakin lancar, cobalah untuk mencari teman atau kenalan orang jepang atau yang lancar dalam berbahasa jepang. cara ini merupakan teknik belajar bahasa jepang agar membantu kamu lebih cepat menguasai bahasa tersebut. Sehingga dengan adanya teman maka bahasa jepang kamu akan semakin lancar dengan terus melatih untuk berbicara bahasa jepang atau bahasa asing lainnya.

5. Selalu menghafal kosakata bahasa jepang

Teknik belajar bahasa jepang efektif dan mudah yaitu selalu memperbanyak hafalan kosakata bahasa jepang. Segala hal yang ingin di pelajari misalnya bahasa jepang atau bahasa asing lainnya tentu harus memulai dari dasar dan tak lupa pula  selalu menghafal kosakata dari bahasa tersebut.

Kosakata inilah yang akan membantumu agar cepat menguasai bahasa jepang atau bahasa asing lainnya. kamu bisa menargetkan hafalan dalam sehari misalnya 10 atau 20 kosakata. Atau kamu juga bisa membaca komik yang berbahasa jepang, bisa juga melihat acara tv atau membaca artikel dalam berbahasa jepang.

Baca juga : Perkenalan Bahasa Jepang Mudah Dimengerti dan Dipraktikkan

Nah, sobat Tanogaido itulah beberapa teknik belajar bahasa jepang mudah dan efektif, bisa di terapkan dalam belajar bahasa jepang bagi pemula atau yang ingin mempelancar bahasa jepang.

Jangan lupa yah, sobat Tanogaido untuk selalu mengikuti forum pembelajaran bahasa jepang di tanogaido dan jangan lewatkan update terbarunya. Agar proses belajar bahasa jepang bagi pemula tetap lancar dan tidak bosan, kamu bisa menemukan teknik belajar bahasa jepang yang kamu suka yah! Selamat mencoba.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)