10 Destinasi Wisata Pilihan Di Sapporo, Hokkaido

10 Destinasi Wisata Pilihan Di Sapporo, Hokkaido

Destinasi Wisata Di Sapporo – Sapporo merupakan kota istimewa di Hokkaido yang penuh dengan energi tarik buat wisata dengan terdapatnya alam yang luas, makanannya yang lezat, serta karya seni yang luar biasa. Oleh sebab itu, tiap tahunnya Hokkaido senantiasa ramai oleh turis baik dari dalam negara ataupun luar negara.

Rekomendasi tempat wisata pilihan terbaik di Sapporo

Tempat wisata di Sapporo banyak yang berlokasi di dekat Stasiun Sapporo sehingga mempermudah para turis buat menjangkaunya.

Di tempat yang sedikit terpisah dari pusat kota Sapporo juga ada tempat wisata yang terkenal, ialah Moerenuma Park. Taman publik yang mempunyai reputasi besar ini dirancang oleh Isamu Noguchi. Taman ini terbuat dengan memadukan alam Sapporo yang begitu luas serta sentuhan seni modern. Tidak heran apabila banyak turis mancanegara yang tiba buat memandang keelokan taman ini.

Pada postingan ini, TIM TANOGAIDO hendak memperkenalkan 6 tempat wisata yang terletak tidak jauh dari Stasiun Sapporo serta 3 tempat wisata yang berlokasi di luar pusat kota Sapporo.

Perhatikanlah Cuaca serta Baju dikala Berkunjung ke Sapporo

Cuaca di Sapporo terus menjadi dingin dikala merambah bulan November serta temperatur terendahnya berlangsung antara bulan Desember sampai bulan Maret. Bila Kamu mendatangi Sapporo dikala musim dingin, jangan lupa buat menggunakan baju musim dingin.

Keadaan Transportasi di Sapporo

Melancong di Kota Sapporo sangatlah gampang sebab pemerintah Jepang sudah sediakan bermacam fasilitas transportasi umum, semacam bis, subway, serta trem. Setelah itu, jalanan kota ini juga berpetak – petak sehingga sangat mempermudah bila Kamu memilah buat berjalan kaki menyusuri kota.

10 tempat wisata di Sapporo yang wajib di kunjungi

1. Sisa Gedung Kantor Pemerintah Hokkaido (Akarenga)

Sisa Gedung Kantor Pemerintah Hokkaido (Akarenga) yang terletak persis di depan Stasiun Sapporo ini diucap pula selaku simbol Kota Sapporo.

Tempat ini sangat sesuai untuk turis yang mau mengambil gambar kenangan yang indah.

Di sini, Kamu pula dapat melihat keelokan bunga yang bermekaran cocok musim, semacam bunga shidarezakura serta bunga tulip di bulan Mei, bunga jeringau di bulan Juni, teratai serta mawar Jepang di bulan Juli, dan tumbuhan Ginkgo biloba yang bercorak keemasan di musim gugur.

2. Pasar Nijo

Pasar Nijo yang terletak di pusat kota Sapporo ini merupakan surganya bahan pangan lezat khas Hokkaido.

Tempat ini sangat cocok didatangai bila Kamu mau mencari kepiting, udang, kerang fresh, ataupun seafood yang lain. Kamu pula bisa mencicipi cita rasa khas Hokkaido di restoran yang terdapat di sini, apalagi semata- mata melatih keahlian obrolan bahasa Jepang Kamu. Walaupun demikian, tidak butuh takut sebab terdapat pula toko yang dapat melayani dengan bahasa Inggris.

Tempat ini mulai ramai bila telah melalui jam 8 pagi. Oleh sebab itu, hendaknya Kamu tiba pagi- pagi sekali buat menikmati pasar ini sampai puas.

3. Museum Bir Sapporo

Apabila Kamu seseorang turis penyuka bir, tempat ini tidak boleh terlewatkan!

Walaupun tidak paham bahasa Jepang, Kamu senantiasa dapat menikmati kunjungan ke Museum Bir Sapporo. Setelah itu, bila Kamu membayar 500 yen buat touring premium, Kamu pula dapat mencicipi bir ramuan yang mempunyai rasa otentik bir, semacam 130 tahun yang kemudian.

Tidak hanya itu, museum ini pula mempunyai restoran. Di sini Kamu dapat memesan menu Jingisukan (daging domba bakar), kepiting, kentang, keju, serta yang lain selaku santapan pasangan bir tersebut.

4. Kereta Gantung Gunung Moiwa

Gunung Moiwa ialah habitat dari rubah merah serta tupai khas Hokkaido. Bila Kamu mau menikmati keelokan malam hari di tengah hawa Hokkaido yang fresh, cobalah naik kereta gantung Gunung Moiwa hingga ke puncak gunung.

Pada tahun 2015, keelokan malam Kota Sapporo menempati peringkat kedua dari catatan 3 pemandangan malam terbaik di Jepang (peringkat 1 merupakan Nagasaki serta peringkat 3 merupakan Kobe). Tempat ini pula sangat terkenal di golongan pendamping pacar sebab pemandangannya yang sangat romantis.

5. Universitas Hokkaido

Universitas Hokkaido terletak pas di depan Stasiun Sapporo.

Di universitas ini ada museum gratis di mana Kamu dapat memandang fosil yang ditemui di Hokkaido ataupun sebagian objek riset. Setelah itu, Kamu pula dapat memandang arsitektur istimewa dari sebagian gedung lama yang sudah berdiri semenjak universitas ini masih bernama Sekolah Besar Pertanian Sapporo.

Tidak hanya itu, Kamu pula dapat berupaya menu makan pagi khas Jepang berbentuk morning set dengan harga 200 yen yang ada dikala weekday di kantin sekolah ini.

6. Taman Odori serta Tower TV Sapporo

Taman Odori merupakan taman yang dibentuk di jalanan utama Kota Sapporo. Taman ini memisahkan antara Sapporo bagian selatan serta utara. Di sudut taman yang sangat besar ini, berdiri Tower TV Sapporo.

Di kaki tower ini kerapkali diadakan bermacam event, semacam Festival Salju Sapporo di musim dingin, Beer Garden di musim panas, serta yang lain. Silakan kunjungi situs formal Festival Salju Sapporo buat data lebih lanjut.

Tidak hanya bunga – bunga yang bermekaran cocok musim, di taman ini pula ada arca serta air mancur. Oleh sebab itu, Kamu tidak hendak bosan kapanpun Kamu berjalan – jalan di taman ini.

Tidak cuma itu, dari atas tower ini Kamu juga dapat memandang panorama alam koyo ataupun dedaunan yang memerah di musim gugur, festival salju di musim dingin, serta panorama alam yang lain bersamaan dengan pergantian musim. Dikala cuaca terang, panorama alam zona Odori, Kota Sapporo dengan latar balik pegunungan indah yang nampak dari atas tower pula sangat luar biasa!

7. Taman Shiroi Koibito

“Shiroi Koibito” merupakan tipe okashi (kue manis jepang) berbentuk 2 buah kue kering dengan cokelat putih antara lain. Kelezatan cokelat putih serta perpaduan rasa gurih kue kering yang kaya mentega menjadikan kue ini populer selaku jajanan khas Hokkaido.

Taman Shiroi Koibito yang bisa ditempuh sepanjang 1 jam dengan kereta ataupun bis dari Stasiun Sapporo ini terletak di pabrik kue Shiroi Koibito. Tempat ini dipadati dengan bermacam – macam sarana serta pelayanan spesial buat turis, di sini Kamu pula dapat melaksanakan touring pabrik.

Tempat ini sangat sesuai didatangi apabila Kamu sekalian mau mencari oleh- oleh khas Hokkaido ataupun bila Kamu mencari wisata dalam ruangan di dikala hujan turun.

Tidak cuma touring pabrik serta pengalaman membuat kue saja, di dekat pabrik juga Kamu dapat menikmati aneka macam anjungan yang unik semacam dunia dongeng. Bermain di anjungan ini bisa membuat Kamu merasa seolah – olah tersesat di dunia dongeng. Sangat menarik, bukan?

8. Taman Moerenuma

Taman Moerenuma merupakan taman rancangan seniman Isamu Noguchi yang ialah perpaduan antara alam serta karya seni modern.

Taman Moerenuma bisa dijangkau sepanjang 40 menit dari Sapporo dengan kereta serta dilanjutkan dengan bis. Dikala terletak di taman ini, Kamu hendak merasakan atmosfer tenang seolah – olah merambah dunia seni yang begitu indah.

Panorama yang nampak dari puncak bukit ini merupakan salah satunya panorama alam luar biasa yang dapat Kamu amati di dunia. Tidak hanya itu, Kamu pula dapat berhura- hura dengan anak di sebagian taman bermain yang terdapat, semacam bermain air di tepi laut buatan dikala musim panas ataupun bermain salju di musim dingin.

Dikala berkunjung ke sini, kami rekomendasikan buat menyewa sepeda sebab taman ini sangat luas.

9. Yagai Sapporo Art Museum

Yagai Sapporo Art Museum merupakan tempat wisata tersembunyi yang sesuai untuk Kamu yang mau menghidup hawa fresh sembari menikmati bermacam karya seni di Sapporo. Posisinya memanglah sedikit jauh dari Kota Sapporo sehingga Kamu wajib naik kereta sekitar 20 menit serta bis dekat 15 menit buat hingga ke sini.

Di taman ini ada 74 buah karya seni modern yang berpadu dengan alam serta menghasilkan dunia baru yang luar biasa buat dimasuki. Tempat ini sangat sesuai untuk Kamu yang mau melancong sembari mencari potret- potret yang unik!

10. Taman Pemerintahan Nasional Takino Suzuran Hillside

Total ekspedisi ke taman ini dari Stasiun Sapporo kisaran 1 jam, ialah 30 menit naik subway setelah itu dilanjutkan dengan naik bis sepanjang 30 menit. Walaupun posisinya sedikit jauh, TIM TANOGAIDO pula merekomendasikan Taman Pemerintahan Nasional Takino Suzuran Hillside buat tujuan melancong Kamu.

Di taman ini ada banyak sarana atletik yang barangkali tidak dapat habis dimainkan dalam waktu satu hari. Oleh sebab itu, tempat ini sangat sesuai dikunjungi bersama kanak-kanak.

Tidak hanya itu, taman ini ialah taman kepunyaan pemerintah yang dirawat dengan metode perawatan kebun yang mumpuni. Hingga dari itu, Kamu dapat tiba berhura-hura di taman ini dikala musim apapun.

Gimana? Menarik buat didatangi, kan? Marilah tiba ke Sapporo yang mempunyai begitu banyak energi tarik, mulai dari alamnya, makanannya, serta karya seni yang terdapat di dalamnya!

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?