7 Cara Simple Belajar Bahasa Jepang Dasar Bagi Pemula

Cara Simple Belajar Bahasa Jepang

TANOGAIDO.COM – Buat teman-teman yang baru mengenal bahasa jepang, mungkin teman-teman tidak asing lagi dengan kalimat umun yang sering digunakan orang jepang seperti ohayou gozaimasu (selamat pagi) atau konnichiwa (selamat siang). Hingga kamu tertarik dan berniat untuk mempelajari bahasa jepang, akan tetapi kamu malah bingung harus memulainya darimana apalagi kamu baru pemula.

Teman-teman mesti tahu apabila kita ingin mempelajari sesuatu maka mulailah dari dasarnya. Nah, di artikel ini teman-teman akan di berikan cara yang simple untuk mempelajari bahasa jepang biar kamu tidak bingung lagi. Langkah tersebut akan membawa kamu untuk memulai mempelajari sesuatu yang penting untuk membangun suatu pondasi dalam mempelejari sesuatu, sama halnya dengan mempelajari bahasa jepang ini.

Cara Mudah Belajar Bahasa Jepang Bagi Pemula

  • Mempelajari huruf dasar jepang hiragana dan katakana

Untuk pemula belajar bahasa jepang mulailah untuk mempelajari huruf dasar jepang terlebih dahulu. Bahasa jepang memiliki tiga huruf hiragana , katakana dan kanji. Akan tetapi, buat pemula sebaiknya kamu memulai mempelajari huruf dasar yang mudah seperti hiragana dan katakana.

Agar kamu cepat menghafal dan memahami huruf hiragana dan katakana kamu sebaiknya memperbanyak membaca dan menulis kedua huruf tersebut.

Teman-teman juga harus tahu dalam penggunaan kedua huruf ini, hiragana dan katakana  ada perbedaan walaupun kedua huruf ini hampir sama. Maka dari itu pahamilaha aturan dalam pemakaian katakana dan hiragana agar kamu dengan mudah mempelajarinya serta menggunakannya.

  • Pelajarilah salam sapa dasar atau Aisatsu

Di bahasa jepang memiliki istilah aisatsu atau salam sapa. Di jepang memiliki banyak aisatsu dalam bahasa jepang. Nah, khusus pemula untuk mempelajari bahasa jepang kamu harus memulainya dari kata salam sapa dasar bahasa jepang atau aisatsu dalam penggunaan sehari-hari berikut ini:

  • Ohayaou gozaimasu
  • Konnichiwa
  • Konbanwa
  • Oyasuminasai, dan lainnya.

Teman-teman juga perlu memperhatikan bahwa kamu sangat diwajibkan untuk mempelajari aisatsu, sebab ini merupakan suatu budaya jepang yang dipakai di kehidupan sehari-harinya dan kamu juga bisa tahu bahwa jepang memiliki sopan santun dan perilaku yang sangat tinggi terhadap orang sekitarnya.

  • Memperbanyak hafalan kosakata dasar

Saat kamu memulai belajar bahasa asing dan ingin meningkatkan kemampuan serta penguasaaan terhadap bahasa yang kamu pelajari, tentu pastinya kamu harus memperbanyak hafalan kosakata sama halnya dengan mempelajari bahasa jepang.

Maka dari itu cobalah untuk menghafal kosakata yang paling mudah agar kamu cepat memahami serta menguasai kosakata tersebut.

Atau kamu juga bisa menargetkan jumlah kata yang dapat kamu hafal setiap hari agar kamu cepat menghafal dan menguasainya

  • Belajar untuk mendengar, berbicara, membaca dan menulis

Langkah selanjutnya, kamu bisa melatih diri kamu untuk selalu mendengarkan, berbicara, membaca serta menulis, hal ini akan membantu kamu untuk dapat menguasai bahasa jepang tersebut.

Kamu dapat melatih pendengaran, berbicara, membaca dan menulis dalam memahami bahasa jepang melalui lagu, film atau anime dan komik jepang.

  • Gunakan kamus online dan buku teks yang sesuai

Untuk membantu pelajaran bahasa jepang kamu, maka manfaatkanlah gadgetmu sebab banyak sekali aplikasi yang terdapat di gadget kamu seperti aplikasi kamus online bahasa jepang. Kamus online ini dapat kamu gunakan dan banyak sekali kelebihan yang terdapat dan kamu juga bisa menggunakannya dimanapun dan kapanpun.

  • Mulailah untuk mempelajari huruf kanji dasar

Untuk pemula dalam mempelajari bahasa jepang kamu mesti mempelajari dasarnya seperti huruf jepang. Setelah kamu mempelajari huruf dasar yang mudah seperti hiragana dan katakana, kamu juga mesti mempelajari huruf kanji dasar jepang. Walaupun huruf kanji ini terlihat sulit, apa salahnya untuk kamu mencobanya. Kamu cukup menghafal huruf kanji tersebut, memperbanyak menulis dan membaca tentu pastinya kamu bisa memahami huruf kanji tersebut.

  • Teruslah untuk mempelajari materi dengan berulang kali

Segala sesuatu saat kita sedang belajar sangat penting bagi kita untuk terus mempelajarinya secara berualang kali. Sama dengan mempelajari bahasa jepang dengan terus mempelajari setiap huruf dasar jepang. Selalu terus melatih untuk menulis serta menghafal secara berulang kali. Cobalah untuk mengulang setiap kalimat atau kosakata secara berulang kali. Dengan begitu kamu dapat menguasai bahasa jepang.

Nah, bagaimana apa teman-teman sudah paham cara mudah untuk belajar bahasa jepang. Kamu juga bisa mengikuti forum tanogaido buat pemula untuk mempelajari bahasa jepang dasar.

Baca selanjutnya : Tips Belajar Bahasa Jepang Mudah Dan Cepat Melalui Anime

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Leave A Comment