Info Wisata Takayama Betsuin

Info Wisata Takayama Betsuin

Takayama Betsuin merupakan kuil terbesar dan terkenal di kawasan Takayama. Kuil ini juga mempunyai sejarah yang cukup panjang serta menjadi daerah penyebaran sekte bernama Jodo Shinsuu, yakni aliran Budha yang populer di area Shinsuu [sekarang prefektur Nagano serta Gifu].

Kuil Takayama Betsuin terletak di timur Takayama Ststion serta jadi pusat beberapa kuil di daerah Takayama. Meskipun berada sedikit terpisah oleh Kuil Shorenji, tapi kuil satu ini memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Kuil Shorenji. Sekarang meskipun pengaruh dari Kuil Takayama Betsuin tak terlalu kental, namun kamu masih dapat menonton bentuk atap bangunan utama dan pintu gerbang Takayama Betsiun yang cukup keren.

Disamping itu, para pengunjung bisa juga berjalan-jalan ke selatan, kemudian menikmati panorama kota sembari pergi ke Taman Shiroyama. Berikut ini adalah beberapa aktivitas seru di Takayama Betsuin yang bisa kamu lakukan di sana.

Aktivitas Seru di Takayama Betsuin

  • Melihat Bentuk Atap yang Terbilang Aneh

Takayama berada di area pegunungan Gifu serta dikelilingi sederet pegunungan dengan puncaknya yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, saat datang ke sana pada Oktober, udaranya terasa lumayan dingin. Disarankan kamu untuk membawa jaket sehingga akan selalu hangat saat mengelilingi beberapa tempat rekreasi di area Takayama.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Selain Shirakawago yang menjadi salah satu peninggalan dunia UNICEF asal Jepang, Takayama juga mempunyai beragam tempat rekreasi yang menarik. Salah satunya ialah Kuil Takayama Betsuin yang memiliki bentuk atap bangunan unik.

Melalui penjelasan tertulis dalam kertas pamflet, wujud atap tersebut menjadi arsitektur khas dari periode Muromachi [era kuno Jepang] serta selalu terjaga bentuknya sampai saat ini.

  • Melihat Indahnya Bunga Sakura

Aktivitas seru di Takayama Betsuin berikutnya yang bisa kamu lakukan di sini ialah melihat pemandangan sakura. Di sekitar Takayama Betsuin, para pengunjung dapat melihat Taman Shiroyama. Dalam bahasa Jepang, Shiro berarti istana, merujuk ke taman yang dulunya menjadi daerah Kastil Takayama.

Taman Shiroyama merupakan taman yang memiliki lahan seluas 24 hektar. Taman yang satu ini memang populer dengan banyaknya pohon sakura sekaligus jadi tempat rekreasi yang paling ramai ketika musim semi. Untuk kamu yang berkunjung ke Shirakawago dan Takayama dapat menonton hanami di area Takayama Betsuin pada pertengahan April.

  • Nonton Pemandangan Alpen

Melalui Taman Shiroyama di Takayama Betsuin, para pengunjung bisa juga menemukan pemandangan Gunung Alpen dan pemandangan kota yang sangat megah.

Untuk kamu yang kurang tahu, pegunungan Alpen merupakan pegunungan yang berada di tengah Jepang serta mengelilingi lokasi wisata Takayama, tidak terkecuali Shirakawago, Tebing Kurobe, dan jalur Tateyama Kurobe Alpen.

Informasi Soal Takayama Betsuin

Selain aktivitas seru di Takayama Betsuin, kamu harus tahu bagaimana akses masuk ke sana. Takayama Betsuin bisa kamu kunjungi tiap hari pada pukul 08:30 sampai 17:00 lalu dapat diakses secara mudah dengan jalan kaki dari Takayama Station selama 15 menit.

Kemudian di tengah jalur kamu bisa juga menemukan beberapa gedung kota Takayama ataupun mencoba makanan khas Hida Takayama di sejumlah restoran di tepi jalan. Kawasan ini memang sangat populer di kalangan warga lokal sebagai daerah kecil Kyoto di gunung Hilda.

Kawasan ini juga terbilang aman serta nyaman untuk digunakan bersantai ataupun liburan ke Jepang. Saat masuk ke kuil kamu tidak akan dipungut biaya sedikitpun, tapi harus merogoh kocek sebesar 200 yen kalau masuk di bangunan utama kuil.

Untuk para pengunjung yang tertarik datang ke Shirakawago Takayama, Takayama Station, Shirakawago, serta Kanazawa terhubung oleh bus Hokuketsu dan bus Nohi. Untuk waktu perjalanannya kurang lebih 60 menit di jalur Takayama – Shirakawago serta 80 menit perjalanan di jalur Takayama sampai Kanazawa.

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)