Cara Mudah Belajar Bahasa Jepang Secara Otodidak

Cara Belajar Bahasa Jepang Secara Otodidak

TANOGAIDO.COM – Jepang memiliki budaya yang cukup dikenal di seluruh dunia. Diantaranya ialah film anime, dengan banyaknya penggemar film ini dikalangan anak muda zaman sekarang menjadikankan salah satu alas an untuk mulai mempelajari bahasa jepang.

Belajar behasa jepang bisa bukan cuman karena teratrik akan film anime, mungkin kamu ingin mempelajari bahasa jepang ini karena berencana untuk melanjutkan studi atau bekerja di jepang. Dengan begitu kamu mesti mempersiapkannya untuk pergi kejepang, akan tetapi kamu terlebih dahulu harus bisa berbahasa jepang. Maka dari itu kamu harus mempelajari bahasa jepang agar kamu bisa memahami setiap kalimat orang jepang yang kamu ajak berkomunikasi nantinya

Bahasa jepang mungkin terlihat sulit untuk mempelajarinya apalagi kamu baru pertama mengenal bahasa jepang. Sebab bahasa jepang ini memiliki 3 huruf yang wajib kamu kuasai yaitu huruf dasar hiragana, katakana dan huruf dasar kanji. Ketinga huruf jepang ini harus kamu kuasai terlebih dahulu untuk bisa ke tahap selanjutnya.

Buat kamu yang baru pemula dalam mempelajari bahasa jepang, ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk belajar bahasa jepang secara otodidak. Baiklah didalam artikel ini akan menjelaskan beberapa cara yang dapat kamu lakukan, berikut ini.

Tips belajar bahasa jepang secara otodidak bagi pemula

Cintailah budaya jepang

Mengapa kamu diharuskan untuk mencintai budaya jepang? Sebab jika kamu mulai mencintai budaya jepang, maka kamu bisa lancar dalam mempelajarinya bahasa jepang. Dengan mempelajari bahasa jepang terlebih dahulu kamu harus mempelajari budaya jepang dulu. Setelah memahami budaya jepang maka kamu akan semakin tertarik dalam mempelajari bahasa jepang sama halnya mempelajari bahasa asing lainnya.

Rutin untuk melatih dalam mendengar

Tips selanjutnya yaitu melatih diri untuk mendengarkan bahasa jepang seperti musik jepang. Jika, kamu rutin untuk melatih diri kamu untuk selalu mendengarkan kalimat bahasa jepang, maka kamu akan cepat memahami bahasa jepang dan juga intonasi dalam pengucapan kalimat jepang.

Memperbanyak membaca

Dalam belajar bahasa jepang kamu di wajibkan untuk selalu membaca huruf-huruf jepang seperti huruf romanji atau huruf latin. Selain mendengarkan musik jepang kamu sebaiknya membaca juga teks atau lirik dari sebuah lagu yang kamu dengarkan secara berulang-ulang hingga kamu dapat memahami intonasi maupun juga kalimat dari bahasa jepang. Cara ini sangat bermanfaat dan cocok bagi seorang pemula yang sedang belajar bahasa jepang.

Melatih berbicara menggunakan bahasa jepang

Setelah mendengar dan juga membaca, kamu juga diharapkan untuk berlatih dalam berbicara bahasa jepang. Tujuannya agar kamu semakin lancar dalam berbicara dengan orang jepang. Dengan seringnya kamu membaca dan mendengarkan bahasa jepang maka lafalan kamu akan semakin meningkat dan semakin bagus.

Memperbanyak menulis huruf jepang

Dalam memperlajari bahasa jepang hamu diwajibkan untuk mempelajari huruf dasar bahasa jepang terlebih dahulu yang paling mudah untuk dipahami seperti huruf dasar hiragana dan katakana. Kedua huruf ini sangat mudah untuk dipahami, sebab hurufnya memiliki 46 huruf. Setelah huruf hiragana dan katakan kamu juga harus bisa memahami huruf kanji. Huruf kanji ini terlihat sulit dalam mempelajarinya.

Sebab Huruf kanji ini memiliki jumlah huruf sekitar 3.000 ribu huruf yang selalu bertambah di setiap tahunnya, sebab huruf ini berasal dari china kemudian diubah dengan bentuk huruf jepang yang mudah dipahami.

untuk mempermudah kamu dalam menguasai huruf jepang ini, sebaiknya buatkan target sekitar 10 huruf yang harus kamu tulis dan lafalkan setiap harinya.

Memperbanyak hafalan kosakata jepang

Setelah itu kamu diwajibkan untuk menghafal jumlah kosakata bahasa jepang sebanyak mungkin. Tujuannya agar kamu bisa memahami bahasa jepang dengan mudah dalam segi pengucapannya. Dengan begitu, carilah kosakata yang mudah kamu hafalkan contohnya pengucapan dasar, angka, perkenalan maupun kosakata lainnya.

Mengikuti situs online belajar bahasa jepang

Bagi yang ingin belajar bahasa jepang secara otodidak bagi pemula, cobalah untuk mengikuti situs-situs yang ada untuk belajar bahasa jepang. kamu juga bisa mengikuti situs online forum belajar bahasa jepang dari tanogaido.com yang sangat cocok buat pemula untuk belajar bahasa jepang.

Nah, itulah tips untuk belajar bahasa jepang otodidak yang bisa kamu coba. Dengan selalu berusaha dan tekun dalam mempelajarinya maka dengan mudah bisa kamu pahami dan kuasai bahasa jepang. semoga artikel ini mambantu kamu dalam belajar bahasa jepang.

Baca Selanjutnya : 7 Cara Simple Belajar Bahasa Jepang Dasar Bagi Pemula

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Leave A Comment