Panduan Lengkap Pembelian Tiket Terusan Bus Kyoto

Pembelian Tiket Terusan Bus Kyoto

Beli Tiket Terusan Bus Kyoto – Terdapat begitu banyak objek wisata menarik yang dapat didatangi di Kyoto. Tetapi lebih dari setengahnya cuma dapat didatangi oleh transportasi umum, semacam bus serta kereta api. Tetapi, bus merupakan transportasi yang terbaik. Itu sebab segala objek wisata populer di Kyoto senantiasa dilewati oleh bus kota Kyoto.

Naik bus kota? Tentu saja sulit dan repot. Ya memanglah untuk kita yang tidak dapat berbahasa Jepang, bakal sangat kesusahan disaat melihat tulisan kanji Jepang ataupun bertanya bagaimana buat turun di terminal yang mana. Rasanya segan pula jika harus bertanya agar bisa hingga ke tujuan.

Baca juga : Informasi Jalur Bus Kyoto Terlengkap

Untunglah terdapat tiket terusan satu hari ataupun one-day pass ticket buat bus kota Kyoto. Tiket terusan ini dapat dipergunakan di segala rute bus kota Kyoto sepanjang satu hari. Jadi kita tidak perlu lagi buat membayar tiket kesana kemari. Satu tiket buat satu hari! Jadi lebih mudah bukan?

Daftar isi:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Keuntungan Membeli Tiket Terusan Bus Kota Kyoto

Tiket terusan bus kota Kyoto biayanya 600 yen buat dewasa serta 300 yen buat Anak-anak. Apabila dibanding dengan satu tiket bus kota dengan harga 230 yen buat jarak jauh dekat, pasti sangat menguntungkan bila kita mendatangi 2 ataupun 3 objek wisata di Kyoto.

Misalnya dalam satu hari hendak mendatangi 3 sampai 4 tempat serta kembali ke hotel, misalkan dari hotel ke tujuan A ongkosnya 230 Yen, dari tujuan A ke tujuan B ongkosnya 230 Yen, dari tujuan B ke tujuan C ongkosnya 230 Yen, dari tujuan C ke tujuan D ongkosnya 230 Yen serta dari tujuan D kembali ke hotel ongkosnya 230 Yen. Total pengeluaran seharian merupakan 1150 Yen, bandingkan dengan tiket terusan bus yang cuma 500 Yen per hari.

Tetapi kita harus ingat kalau tiket ini cuma berlaku di daerah bus kota Kyoto saja, serta tidak buat daerah yang lain. Jadi jangan sampai kelupaan untuk mengeceknya terlebih dulu.

Di mana Tempat Membeli Tiket Terusan Bus Kota Kyoto ini?

Tiket terusan bus kota Kyoto dapat didapatkan di pusat data bus kota serta kereta subway ataupun di Kyoto Station. Kita juda dapat membeli tiket terusan bus Kyoto langsung di dalam bus. Tetapi bagi pengalaman, mayoritas tiket telah habus terjual dalam bus, jadi lebih baik langsung membeli tiket terusan bus kota Kyoto langsung sehabis datang di Kyoto Station.

Anda dapat membeli tiket one-day pass ticket ini di pusat data bus kota serta subway, loket-loket subway station di kota Kyoto, ataupun langsung di dalam bus kota dengan mengatakan “Daily Buss Pass”. Tetapi, kala ingin membeli tiket di dalam bus ada saatnya kita kehabisan stok.

Sebaliknya, dikala pembelian di loket subway yang ada mungkin kita tidak membeli tiket buat Anak-anak. Oleh sebab itu, ada baiknya buat membeli tiket ini di pusat data sesaat setelah datang di Stasiun Kyoto. Tiket ini dapat dibeli kapanpun, jadi tidak harus di hari saat mau berangkat jalan-jalan keliling Kyoto.

Cara Menggunakan Tiket Terusan Bus Kota Kyoto

Tiket terusan bus kota Kyoto dapat dibeli kapanpun karena bertepatan pada pembelian tidak tercatat di kartu. Nah, untuk cara penggunaan tiket terusan bus kota Kyoto ini yaitu Anda akan naik bus dari pintu belakang bus. Nanti disaat pemakaian untuk pertama kali, silakan masukkan kartu ke dalam mesin pembaca saat sebelum turun dari pintu depan bus.

Mesin nantinya akan mencetak bertepatan pada hari itu. Buat pengguaan kedua serta seterusnya Anda cukup tunjukkan kepada supir kartu yang telah bertanda bertepatan pada hari tersebut pada supir bus saat sebelum turun.

Jika Anda mempunyai kartu ICOCA ataupun SUICA/ Pasmo, dapat men-tap kartu di IC-card reader atau  mesin pembaca kartu elektronik sesaat sebelum naik bus serta dikala hendak ingin turun bus.

Perhatikan Dengan Seksama Brosur dan Juga Informasi

Di pusat data turisme Kyoto di Kyoto Station, kita pula dapat memperoleh brosur serta selebaran yang menjelaskan terkait objek wisata di kota Kyoto secara gratis. Brosur-brosur ini pasti sangat menolong untuk Anda yang sedang kebingungan ingin berangkat ke mana ataupun tentang bagaimana cara untuk mendatangi objek wisata di kota Kyoto.

Panduan Untuk Naik Bus Secara Praktis

  • Dari Stasiun Kyoto, mau ke Kuil Kinkakuji ataupun Kuil Ryoanji, dapat naik bus No 205.
  • Dari Stasiun Kyoto, mau ke Kuil Ginkakuji, dapat naik bus No 5 ataupun 17.
  • Dari Kuil Kinkakuji ke Kuil Ginkakuji, dapat naik bus No 204.
  • Dari Kuil Ginkakuji ke Kuil Kiyomizudera serta Gion, dapat naik bus No 100.

Itulah beberapa penjelasan mengenai panduan lengkap dalam membeli tiket terusan bus kota Kyoto, semoga dapat membantu Anda dalam menemukan informasi wisata Jepang terbaik.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

6 pemikiran pada “Panduan Lengkap Pembelian Tiket Terusan Bus Kyoto”

  1. Maaf mau bertanya sy rencananya akan berangkat ke Kyoto pulang pergi dari Osaka. Nah sy ingin brtanya:
    1. Kalo saya sdh punya JR pass rute sy dari osaka, itu bagaimana ya?
    2. Apakah JR pass juga bisa mengcover transport di Kyoto? kalo iya kemana saja di tempat populer di Kyoto misalnya Arashiyama, fushimi Inari,
    3. Apakah sy perlu tambahan Kyoto 1 day pass?

    Terimakasih

    Balas
    • Halo kak Srimayanti, berikut jawaban terkait pertanyaannya kak:
      1. Rutenya adalah dari Stasiun Osaka ke Stasiun Kyoto dengan kereta JR Kyoto Line, atau kalau kakak mau coba naik kereta Shinkansen, bisa naik dari Shin-Osaka ke Kyoto Station.
      2. Iya kak, ongkosnya tercover dengan JR Pass. Ada banyak tempat populer yang bisa dikunjungi, antara lain: Gion, Kiyomizudera, Nishiki Market, Arashiyama, Fushimi Inari, dan juga Sanenzaka-Ninenzaka.
      3. Bisa saja membeli tiket Kyoto 1 day pass, karena mayoritas tempat wisata di Kyoto itu jauh lebih mudah dicapai jika dengan naik bus kota Kyoto.

      Jangan lupa yah buat konsultasi ataupun bantuan dalam perjalanan ke Jepang, Tanogaido siap membantu, kakak tinggal menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia di website ini ya kak….

      Balas
  2. Selamat malam pak, saya berencana akan berangkat ke Kyoto bulan Maret ini dengan rencana rutenya:
    Day 1 :Kinkakuji, Ginkakuji, kiyomizudera dengan memakai tiket oneday pass
    Day 2: Gion, Nishiki market, arashiyama,fushimi inari dengan memakai tiket JR Pass.

    Kira2 apakah rute yang sy rencanakan diatas sudah cocok pak?
    Terimakasih.

    Balas
    • Halo pak Andi Agus Purnomo,

      Pembagian rute yang bpk jelaskan diatas sudah baik. Namun perlu diingat bahwa ongkos menuju ke Gion dan Nishiki Market itu tidak tercover dengan tiket JR PASS ya pak…

      Jangan lupa yah buat konsultasi ataupun bantuan dalam perjalanan ke Jepang, Tanogaido siap membantu, kakak tinggal menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia di website ini….

      Balas
  3. Halo kak….
    Saya rencana 2 hari ingin bolak –balik di Kyoto – osaka dengan menggunakan Hokuriku Arch Pass. Jika dengan rute :
    Hari 1 : Togetsu-Yo Bridge, Arashiyama Bamboo Forest, Tenryuji Temple,Kinkakuji Temple (Golden Paviliun)
    Hari 2 : Kiyomizudera Temple, Fushimi Inari, Nara
    Apakah saya harus membeli tiket pass lagi atau tiket terusan. Apakah Hokuriku Arch Pass ada yang dapat mengcover Bus, Keretanya ?

    Balas
    • Halo kak Aprilia…
      Yang pertama Osaka Hokuriku Arch Pass hanya dapat mengcover ongkos Kyoto-Osaka, dan juga Kyoto-Saga Arashiyama di hari pertama. Kemudian di hari kedua, hanya mengcover ongkos Osaka Nara dan Kyoto-Nara. Semoga dapat membantu yah kak…
      Jangan lupa yah buat konsultasi ataupun bantuan dalam perjalanan ke Jepang, Tanogaido siap membantu, kakak tinggal menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia di website ini yah kak…

      Balas

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?